Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.advisorZulkarnain, Iskandar
dc.contributor.authorHarianja, Nursalam
dc.date.accessioned2021-01-11T02:25:35Z
dc.date.available2021-01-11T02:25:35Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/30008
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi komunikasi dan profesionalisme PRO terhadap kualitas layanan kehumasan di Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakillan Provinsi Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Populasi penelitian yaitu pegawai inspektorat se-Provinsi Sumatera Utara. Sampel penelitian terdiri dari 1 orang pegawai inspektorat Provinsi Sumatera Utara, 2 orang pegawai BUMD, serta 33 pegawai pemerintah kota/kabutapen se-provinsi Sumatera Utara. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kompetensi komunikasi yang digagas oleh Slocum dan Hellriegel, teori profesionalisme public relation officers (PRO) yang digagas oleh Richard Hall serta pelayanan prima yang digagas oleh Atep Adya Barata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompetensi komunikasi terhadap kualitas layanan kehumasan di BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Terdapat juga pengaruh profesionalisme PRO terhadap kualitas layanan kehumasan di BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Kemudian terdapat pengaruh kompetensi komunikasi dan profesionalisme PRO terhadap kualitas layanan kehumasan di BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, di mana nilai F-hitung lebih besar dari F-tabel pada taraf kepercayaan signifikansi 0,05, dengan demikian kompetensi komunikasi yang dipadukan dengan profesionalisme PRO dapat meningkatkan kualitas layanan kehumasan di BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utaraen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKompetensi Komunikasien_US
dc.subjectProfesionalismeen_US
dc.subjectPublic Relation Officersen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectBPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utaraen_US
dc.titlepengaruh kompetensi komunikasi dan profesionalisme public relations officers terhadap kualitas layanan kehumasan di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM187045019
dc.description.pages170 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record