• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Agriculture
    • Department of Agribusiness
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Agriculture
    • Department of Agribusiness
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Terhadap Sikap Prefrensi dan Kepuasan Konsumen Kopi di Coffee Shop Kota Takengon

    View/Open
    Fulltext (4.160Mb)
    Date
    2020
    Author
    F a d l i
    Advisor(s)
    Lubis, Satia Negara
    Chalil, Diana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik keputusan, dan kepuasan konsumen, menganalisis atribut – atribut yang harus diperbaiki oleh pihak coffee shop. Metode yang digunakan analisis deskriptif dan Mutiatribut Fishbein, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA), dengan melibatkan 155 orang (konsumen). Hasil pe nelitian menunjukkan bahwa konsumen di coffee shop didominasi oleh jenis kelamin lakilaki 73%, status pernikahan dominasi oleh lajang 68%, pendidikan terakhir Sarjana 61%, konsumen berdarkan pekerjaan dominasi oleh pegawai swasta 46%, konsumen berdasarkan pendapatan per bulan adalah Rp. 1.000.000 – 2.500.000. Mayoritas pengambilan keputusan konsumen di coffee shop, yaitu motivasi konsumen adalah mencari menu khas/unit sebanyak 57 Konsumen atau 37%, sumber informasi bagi konsumen adalah berasal dari teman/kerabat sebanyak 139 konsumen atau 90%, berdasarkan pertimbangan dalam memilih coffee shop adalah suasana coffee shop menyenangkan sebanyak 83 konsumen atau 54%, berdasarkan konsumen untuk berkunjung adalah tergantung situasi (jika sedang ingin) sebanyak 101 Konsumen atau 65%. Konsumen berdasarkan perasaan sesudah menikmati menu adalah puas 87 konsumen atau 56%. Berdasarkan hasil analisis Fishbein, dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap coffee shop adalah netral atau biasa saja dengan nilai 208,85 yang berada dalam rentang nilai antara 159,01-231,00. Sikap ini muncul berdasarkan penilaian konsumen terhadap keseluruhan atribut yang diamati, hasil perhitungan Customer Satisfaction Indek (CSI) diperoleh nilai keseluruhan untuk atribut coffee shop Galeri Kopi Indonesia adalah sebesar 69,56%. Angka tersebut berada dalam rentang nilai indeks kepuasan antara 60% dan 80%, menunjukkan bahwa secara umum responden merasa puas dengan coffee shop Galeri Kopi indonesia Kota Takengon. Hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) dilihat dari diagram kartesius atribut yang harus ditingkatkan oleh pemilik coffee shop Galeri Kopi Indonesia adalah porsi menu kopi.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/30215
    Collections
    • Master Theses [287]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV