Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Satia Negara
dc.contributor.advisorChalil, Diana
dc.contributor.authorF a d l i
dc.date.accessioned2021-01-19T06:44:40Z
dc.date.available2021-01-19T06:44:40Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/30215
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik keputusan, dan kepuasan konsumen, menganalisis atribut – atribut yang harus diperbaiki oleh pihak coffee shop. Metode yang digunakan analisis deskriptif dan Mutiatribut Fishbein, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA), dengan melibatkan 155 orang (konsumen). Hasil pe nelitian menunjukkan bahwa konsumen di coffee shop didominasi oleh jenis kelamin lakilaki 73%, status pernikahan dominasi oleh lajang 68%, pendidikan terakhir Sarjana 61%, konsumen berdarkan pekerjaan dominasi oleh pegawai swasta 46%, konsumen berdasarkan pendapatan per bulan adalah Rp. 1.000.000 – 2.500.000. Mayoritas pengambilan keputusan konsumen di coffee shop, yaitu motivasi konsumen adalah mencari menu khas/unit sebanyak 57 Konsumen atau 37%, sumber informasi bagi konsumen adalah berasal dari teman/kerabat sebanyak 139 konsumen atau 90%, berdasarkan pertimbangan dalam memilih coffee shop adalah suasana coffee shop menyenangkan sebanyak 83 konsumen atau 54%, berdasarkan konsumen untuk berkunjung adalah tergantung situasi (jika sedang ingin) sebanyak 101 Konsumen atau 65%. Konsumen berdasarkan perasaan sesudah menikmati menu adalah puas 87 konsumen atau 56%. Berdasarkan hasil analisis Fishbein, dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap coffee shop adalah netral atau biasa saja dengan nilai 208,85 yang berada dalam rentang nilai antara 159,01-231,00. Sikap ini muncul berdasarkan penilaian konsumen terhadap keseluruhan atribut yang diamati, hasil perhitungan Customer Satisfaction Indek (CSI) diperoleh nilai keseluruhan untuk atribut coffee shop Galeri Kopi Indonesia adalah sebesar 69,56%. Angka tersebut berada dalam rentang nilai indeks kepuasan antara 60% dan 80%, menunjukkan bahwa secara umum responden merasa puas dengan coffee shop Galeri Kopi indonesia Kota Takengon. Hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) dilihat dari diagram kartesius atribut yang harus ditingkatkan oleh pemilik coffee shop Galeri Kopi Indonesia adalah porsi menu kopi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectPrefrensien_US
dc.subjectKepuas Konsumen Atribut Coffee Shopen_US
dc.titleAnalisis Terhadap Sikap Prefrensi dan Kepuasan Konsumen Kopi di Coffee Shop Kota Takengonen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM187039012
dc.description.pages101 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record