• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Ekuitas Merek dengan Positioning Sebagai Variabel Antara Terhadap Keputusan Kepesertaan oleh Pedagang di Bpjs Ketenagakerjaan Wilayah Medan Utara

    View/Open
    Fulltext (3.256Mb)
    Date
    2019
    Author
    Pahlevi, Habieb
    Advisor(s)
    Fauzi, Amrin
    Pujangkoro, Sugih Arto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggabungan PT Jaminan Sosial Tenaga-kerja (Jamsostek) dan PT Asuransi Kesehatan (Askes) melalui Undang-undang Repubik Indonesia No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang aktif per tanggal 01 Januari 2014 merubah persepsi masyarakat terjadap perlindungan sosial ketenaga-kerjaan. Masyarakat yang sebelumnya familiar dengan Jamsostek, namun dengan nama yang baru yaitu BPJS Ketenagakerjaan malah menurunkan positioning terhadap merek tersebut. Setidaknya hal itu tergambar dari pra studi yang dilakukan oleh peneliti. Dampaknya, tingkat kepesertaan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) sangat minim, terutama yang terjadi pada para pedagang di Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara. Hasil penelitian secara outer model menunjukkan tidak ditemukan trimming, dimana seluruh variabel konstruk memiliki validitas dan reliabilitas yang layak. Sedangkan inner model ditemukan bahwasanya ekuitas merek berpengaruh secara positif terhadap positioning dengan nilai uji t sebesar 14.497; ekuitas merek berpengaruh secara positif terhadap keputusan kepesertaan dengan nilai uji t sebesar 4,220; komunikasi pemasaran berpengaruh positif terhadap positioning dengan nilai uji t sebesar 7,944; komunikasi pemasaran berpengaruh secara positif terhadap keputusan kepesertaan dengan nilai uji t sebesar 4,976; positioning berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan kepesertaan dengan nilai uji t sebesar 4,936. Adapun pengaruh tidak langsun ekuitas merek dengan positioning sebagai variabel antara berpengaruh secara positif terhadap keputusan kepesertaan BPJS dengan nilai uji t sebesar 4,696: dan komunikasi pemasaran dengan positioning sebagai variabel antara berpengaruh secara positif terhadap keputusan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan nilai uji t sebesar 4,166, Dimana keseluruhan nilai t hitung diatas > dari nilai t tabel sebesar 1,966.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/30311
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV