Strategi Bauran Promosi terhadap Keputusan Menabung Nasabah pada PT Bank X Cabang Medan Imam Bonjol
View/ Open
Date
2020Author
Rivai, M
Advisor(s)
Fauzi, Amrin
Sembiring, Beby Karina Fawzea
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran promosi berdasarkan variabel iklan, promosi penjualan, publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung terhadap keputusan nasabah pada PT Bank X Cabang Medan Imam Bonjol. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif kausal. Penelitian ini dilakukan pada PT Bank X Cabang Imam Bonjol yang beralamatkan di Jl. Imam Bonjol. No. 07, Kota Medan, Sumatera Utara. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 nasabah pada PT Bank X Cabang Imam Bonjol. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa iklan, penjualan personal dan pemasaran langsung terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah pada Bank X Cabang Imam Bonjol. Sedangkan promosi penjualan dan publisitas terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah pada Bank X Cabang Imam Bonjol.