Browsing Department of Public Administration by Title
Now showing items 1-10 of 1821
-
Adaptasi Aplikasi Elektronik Perizinan (e-Perizinan) Izin Penyelenggaraan Praktek Bidan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kota Binjai
(Universitas Sumatera Utara, 2020)Dalam proses adaptasi program aplikasi e-Perizinan menyebabkan perubahan besar pada pihak implementor, yaitu berubahnya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu ... -
Adaptasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deli Serdang Terhadap Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Mewujudkan E-Government
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Deli Serdang menerapkan e-Government berdasarkan Peraturan Bupati No. 3 tahun 2016. Keberhasilan atau kegagalan implementasi kebijakan sangat dipengaruhi oleh adaptasi ... -
Adaptasi Layanan Sibisa dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kota Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2021)Online-based services are a step that can create an increase in the quality of public services. In its application, adaptation is an important factor. The occurrence of a server down on the Sibisa website, a decrease in ... -
Adaptasi Pegawai Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan dalam Pelaksanaan E-Kinerja
(Universitas Sumatera Utara, 2023)E-kinerja is a digitalized and computerized performance reporting and evaluation system for employees, eliminating the need for manual reporting using documents or paper. It has been implemented in Regional Office VI ... -
Adaptasi terhadap Sistem Layanan Listrik Pintar pada PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Medan Denai
(Universitas Sumatera Utara, 2022)Electricity is a basic need for humans in carrying out all their daily activities. PLN has a responsibility to meet the electricity needs of the community. Various technologies are strived to continuously improve the ... -
Administrasi (Studi Tentang Pelayanan Kartu Tanda Penduduk di Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat)
(Universitas Sumatera Utara, 2009)Persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan administrasi merupakan suatu langkah yang baik dalam memberikan masukan terhadap perubahan dalam bidang pelayanan kearah yang lebih baik lagi. Kegiatan pelayanan yang dilakukan ... -
Akomodasi Komunikasi Antarbudaya Pengungsi Afghanistan dengan Masyarakat di Kota Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2022)This research is entitled "Accommodation of Intercultural Communication of Afghan Refugees with Communities in Medan City". This study aims to determine the process of accommodation of intercultural communication between ... -
Akuntabilitas dalam Pelayanan KTP Elektronik (KTP-EL) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Pelayanan KTP-el adalah masalah yang belum mampu diselesaikan hingga dewasa ini. Dalam menerapkan prinsip good governance salah satunya akuntabilitas yang merupakan bentuk pertanggungjawaban atas segala proses penyelenggaraan ... -
Akuntabilitas dalam Pelayanan Perizinan Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi
(Universitas Sumatera Utara, 2021)Izin Mendirikan Bangunan bertujuan untuk menciptakan tata letak bangunan yang sesuai dengan tatanan yang diinginkan demi terciptanya ketertiban, sekaligus kepastian hukum. Akuntabilitas Pelayanan IMB di DPMPTSPPTK Kota ... -
Akuntabilitas dalam Pengelolaan Desa Wisata Lingga Kecamatan Simpang Empat di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo
(Universitas Sumatera Utara, 2023)Tourism villages are one of the tourism potentials that store various historical relics and can be enjoyed by anyone. The existence of a tourist village that is still maintained today shows that the culture in an area is ...