Show simple item record

dc.contributor.advisorErwani, Intan
dc.contributor.authorSimamora, Gracya
dc.date.accessioned2021-04-27T05:42:22Z
dc.date.available2021-04-27T05:42:22Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32231
dc.description.abstractThis research discusses the representation of the form of love in the main character in the film which is the result of the construction of the reality of dialogue as its basic tool and made clear by moving images. The purpose of this research is to describe the representation of the form of love in the main character and the impact of attachment in the film Fēnshǒu Héyuē. This research is based on using Sternberg's theory of love to understand more deeply about love and using Charles Sanders Peirce's semiotic theory to understand data more sharply and deeply, examine signs, objects, and produce an interpretant in the data seen in scenes and dialogues. The research method used is descriptive qualitative research. The data was collected by using the technique of watching, taking notes, and classifying representations of love in the film Fēnshǒu Héyuē. Based on the analysis of the film Fēnshǒu Héyuē, it is found that there is a representation of the form of love which shows 3 (three) components of Sternberg's love. Thus, it can be concluded that this film is proven to show a form of love between the two characters Li Xing and Qiao Qiao which can be seen from their actions, ways or attitudes to each other in showing the side of intimacy, passion and commitment.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang representasi bentuk cinta pada tokoh utama dalam film yang mana merupakan hasil dari konstruksi realitas dialog sebagai perangkat dasarnya dan diperjelas dengan gambar bergerak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan representasi bentuk cinta pada tokoh utama dan dampak kelekatan (attachment) dalam film Fēnshǒu Héyuē. Kajian ini dilandasi dengan menggunakan teori cinta Sternberg untuk lebih memahami secara mendalam terkait hal cinta dan menggunakan teori semiotik Charles Sanders Peirce untuk memahami data lebih tajam dan dalam, mengkaji tanda, objek, dan menghasilkan suatu interpretant dalam data yang dilihat dalam adegan maupun dialog. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik menonton, mencatat, dan mengklasifikasikan representasi cinta dalam film Fēnshǒu Héyuē. Berdasarkan hasil analisis film Fēnshǒu Héyuē ditemukan adanya representasi bentuk cinta yang menunjukkan 3 (tiga) komponen cinta Sternberg. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa film ini terbukti menunjukkan bentuk cinta kedua tokoh Li Xing dan Qiao Qiao yang terlihat dari tindakan, cara atau sikap mereka satu sama lain dalam menunjukkan sisi keintiman, gairah dan komitmen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSastra Tiongkoken_US
dc.subjectFēnshǒu Héyuēen_US
dc.subjectRepresentasien_US
dc.subjectCintaen_US
dc.subjectKelekatanen_US
dc.titleRepresentasi Bentuk Cinta pada Tokoh Utama dalam Film FĒNSHǑU HÉYUĒ (分手合约) 《分手合约》电影中主角爱的形式表象en_US
dc.title.alternative“Fēnshǒu Héyuē” diànyǐng zhōng zhǔjué ài de xíngshì biǎoxiàngen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160710037
dc.description.pages202 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record