• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) terhadap Corporate Value dengan Profitabilitas sebagai Intervening (Studi Kasus pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks Sri Kehati yang Terdaftar di Bei 2009 - 2018)

    View/Open
    Fulltext (1.869Mb)
    Date
    2021
    Author
    Simanjuntak, Betharia
    Advisor(s)
    Sadalia, Isfenti
    Muda, Iskandar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indeks Sri Kehati merupakan indeks saham di Indonsia yang menggunakan CSR (corporate social responsibility) sebagai salah satu komponen penilaian utamanya, dan kinerja indeks Sri Kehati melebihi kinerja indeks LQ 45 dan IHSG, hal ini mencerminkan pengungkapan CSR menjadi salah satu hal yang penting untuk perusahaan yang go – public. CSR merupakan salah satu variabel penelitian yang sering dihubungkan dengan terciptanya nilai perusahaan yang baik, tetapi untuk megetahui apakah perusahaan tersebut menjadi pertimbangan investor terdapat variabel lain seperti tingkat profitabilitas perusahaan, hal ini menjadi sangat menarik untuk mengetahui hubungan ketiganya. Pengungkapan CSR menggunakan metode pengungkapan menggunakan GRI-G4 (Global Reporting Initiative), untuk pengungkapan corporate value menggunakan pendekatan Tobin’s Q. Penelitian dilakukan pada Perusahaan yang terdaftar pada indeks Sri Kehati dan terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode 2009 – 2018. Sampel sebanyak 10 (sepuluh) perusahaan dengan data sekunder berupa annual report yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia atau situs perusahaan tersebut. Penelitian menggunakan teknik analisis Metode Regresi Data Panel untuk menguji hipotesis dalam penelitian dengan bantuan aplikasi eviews. Hasil penelitian diketahui bahwa pengungkapan nilai CSR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan tetapi positif tidak signifikan terhadap profitabilitas perusahaan (dalam hal ini ROA). ROA berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan sebagai variabel intervening ROA memperkuat hubungan pengungkapan nilai CSR terhadap nilai perusahaan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32479
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV