Show simple item record

dc.contributor.advisorZulkifli
dc.contributor.authorDevi, Sella Ramicha
dc.date.accessioned2021-05-07T07:22:23Z
dc.date.available2021-05-07T07:22:23Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32528
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana jaringan pemasaran ikan pada nelayan tradisional yang ada di Desa Paluh Sibaji Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang. Kemudian untuk mengetahui keterlibatan para aktor dalam sistem pemasaran ikan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik observasi serta wawancara terhadap beberapa informan, yaitu informan yang khususnya nelayan, toke, para pedagang di TPI Pantai Labu dan pegawai kantor desa dan juga analisis data untuk mendapatkan hasil penelitian yang diinginkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi nelayan yang memperoleh permodalan melaut melalui toke, maka pemasaran dikuasai toke serta penentuan harga dan pemasaran semuanya dikendalikan oleh toke. Bentuk pola jaringan yang terbangun di TPI yaitu pola jaringan mikro, meso dan makro,dimana bermakna sebagai pola jaringan yang terbentuk karena adanya ikatan keluarga. Selain itu, proses pembentukan harga ikan di TPI Pantai Labu yang dipengaruhi oleh jumlah ikan dan pengetahuan serta informasi konsumen terhadap harga ikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectJaringan Pemasaranen_US
dc.subjectKeterlibatan Aktoren_US
dc.subjectTPIen_US
dc.titleJaringan Pemasaran Ikan Pada Nelayan Tradisional di Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160905049
dc.description.pages123 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record