• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Sociology
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perilaku Sosial Pelajar/Mahasiswa yang Menjadi Pecandu Game Online di Warung Internet (Studi Kasus Brothers Net Jalan Setiabudi, Komplek Setiabudi Point Blok 6b Setiabudi, Medan)

    View/Open
    Fulltext (3.688Mb)
    Date
    2021
    Author
    Maulana, Irsyad
    Advisor(s)
    Saladin, T. Ilham
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Game Online merupakan dunia baru yang marak bagi anak-anak remaja dari dulu hingga sekarang. Game Online merupakan sebuah kecanggihan dari teknologi jaman sekarang yang mampu membuat masyarakat terutama mahasiswa atau pelajar sekalipun ketagihan untuk memainkannya. Memainkan Game Online sendiri harus melalui warung internet atau disebut juga dengan Warnet. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti dan mengidentifikasi bagaimana perilaku sosial mahasiswa yang kecanduan bermain Game Online di warnet, serta menggali lebih dalam mengapa mahasiswa yang sudah kecanduan bermain Game Online masih saja betah bermain lama-lama di warnet hingga sampai mengubah sifat dan perilaku seseorang yang cenderung lebih malas melakukan kegiatan yang lain dan hanya memikirkan tentang bermain Game Online pada kesehari-hariannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya di lakukan dengan wawancara sehingga mampu menggali lebih dalam sang informan dalam memberikan jawaban tersebut. Sebagai objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menjadi langganan dalam bermain Game Online di Brothers Net Jalan Setiabudi, Medan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa beragam cara yang membuat mahasiswa menjadi kecanduan Game Online mulai dari ajakan teman sebaya, jenis game yang bervariatif, gaming bersama bersama teman-teman hingga faktor jauh dari pengawasan sehingga menyebabkan kemalasan bagi mahasiswa tersebut yang berdampak pada dampak bermacam-macam seperti dampak kepada kesehatan diri sendiri, dampak akademis mahasiswa tersebut dan dampak bagi masyarakat sekitar.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32638
    Collections
    • Undergraduate Theses [1027]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV