Show simple item record

dc.contributor.advisorSaladin, T. Ilham
dc.contributor.authorMaulana, Irsyad
dc.date.accessioned2021-05-11T06:30:49Z
dc.date.available2021-05-11T06:30:49Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32638
dc.description.abstractGame Online merupakan dunia baru yang marak bagi anak-anak remaja dari dulu hingga sekarang. Game Online merupakan sebuah kecanggihan dari teknologi jaman sekarang yang mampu membuat masyarakat terutama mahasiswa atau pelajar sekalipun ketagihan untuk memainkannya. Memainkan Game Online sendiri harus melalui warung internet atau disebut juga dengan Warnet. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti dan mengidentifikasi bagaimana perilaku sosial mahasiswa yang kecanduan bermain Game Online di warnet, serta menggali lebih dalam mengapa mahasiswa yang sudah kecanduan bermain Game Online masih saja betah bermain lama-lama di warnet hingga sampai mengubah sifat dan perilaku seseorang yang cenderung lebih malas melakukan kegiatan yang lain dan hanya memikirkan tentang bermain Game Online pada kesehari-hariannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya di lakukan dengan wawancara sehingga mampu menggali lebih dalam sang informan dalam memberikan jawaban tersebut. Sebagai objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menjadi langganan dalam bermain Game Online di Brothers Net Jalan Setiabudi, Medan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa beragam cara yang membuat mahasiswa menjadi kecanduan Game Online mulai dari ajakan teman sebaya, jenis game yang bervariatif, gaming bersama bersama teman-teman hingga faktor jauh dari pengawasan sehingga menyebabkan kemalasan bagi mahasiswa tersebut yang berdampak pada dampak bermacam-macam seperti dampak kepada kesehatan diri sendiri, dampak akademis mahasiswa tersebut dan dampak bagi masyarakat sekitar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPerilaku Sosialen_US
dc.subjectKualitatifen_US
dc.subjectGame Onlineen_US
dc.titlePerilaku Sosial Pelajar/Mahasiswa yang Menjadi Pecandu Game Online di Warung Internet (Studi Kasus Brothers Net Jalan Setiabudi, Komplek Setiabudi Point Blok 6b Setiabudi, Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140901035
dc.description.pages110 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record