Show simple item record

dc.contributor.advisorManurung, Ria
dc.contributor.authorAnsyaf, Lailan Khairina
dc.date.accessioned2021-06-07T06:04:25Z
dc.date.available2021-06-07T06:04:25Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/32960
dc.description.abstractFenomena menarik yang sedang terjadi di dalam masyarakat saat ini adalah belanja online. Fenomena belanja online ini juga dapat ditemukan di kalangan mahasiswa. Umumnya, mahasiswa melakukan belanja online bukan didasarkan pada kebutuhan semata, melainkan demi kesenangan dan gaya hidup sehingga menyebabkan seseorang menjadi boros atau yang lebih dikenal dengan istilah perilaku konsumtif atau perilaku konsumerisme (Sari,2015). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan bagaimana gaya hidup mahasiswa di Kota Medan dalam berbelanja secara online. Masalah yang diteliti adalah bagaimana gaya hidup mahasiswa di Kota Medan dalam berbelanja secara online. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian yang merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan didukung dengan data primer berupa wawancara. Jenis data yang digunakan adalah data primer diperoleh dari hasil wawancara. Teknik analisis data dimulai dari pengumpulan informasi melalui wawancara dan pada tahap akhir dengan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yaitu kemudahan akses internet, kemudahan untuk membeli yang dibutuhkan, kebutuhan, kepraktisan bagi informan serta faktor eksternal meliputi testimony, promo, dan kelompok referensi secara langsung mempengaruhi Gaya Hidup Konsumen Online Shopping pada Mahasiswa khususnya Mahasiswa di Kota Medan.en_US
dc.description.abstractAn interesting phenomenon that is happening in society today is online shopping. The phenomenon of online shopping can also be found among college students. Generally, college students do online shopping not based on mere needs, but for the sake of pleasure and lifestyle that cause someone becomes wasteful or better known as consumptive behavior or consumer behavior (Sari, 2015). The purpose of this study is to reveal how the lifestyle of college students in the city of Medan on shopping via online. The problem studied is how the lifestyle of the college students in the city of Medan on shopping via online. The research approach which is used is a type of research which is a descriptive study with a qualitative approach and is supported by primary data in the form of interviews. The type of data which is used is primary data obtained from interviews. The data Analysis technique starts from gathering information through interviews and at the final stage by drawing conclusions. From the results of the study showed that internal factors namely ease of internet access, ease of buying needed, necessity, practicality for informants as well as external factors including testimonials, promos, and reference groups directly affect the Online Shopping Consumer Lifestyle for College Students, especially College Students in Medan City.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectGaya Hidup Mahasiswaen_US
dc.subjectFaktor internalen_US
dc.subjectFaktor Eksternalen_US
dc.titleFenomena Online Shopping (Studi Gaya Hidup Konsumen Online Shopping pada Mahasiswa di Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140901064
dc.description.pages117 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record