Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Umar Hamdan
dc.contributor.authorAini, Farrah Natasha
dc.date.accessioned2018-06-06T01:55:32Z
dc.date.available2018-06-06T01:55:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/3453
dc.description.abstractMarketers are vying to retain customers by using promotial mix as a solution. One of then is still considered the most effectiv is an ad, because it can reach costomers in a large member of geographically dispersed and have a long-term massage the can trigger a quick scale. Ads that a strong apppeal would create effectiveness of advertisement to create a positive attitude in the mind of the custumers. This study aims to determine : (1) The impact of advertising appeal on the adverrtsing affectiveness (2) The impact of advertising appeal on the brand attitude (3) The impact of edvertising affectiveness on the brand attitude.(4)The role of advertising effectiness in mediating advertising appeal to brand attitude. The population this study is 96 reepondents. Samples taken to non-probability sampling methods, particulary puposive sampling method. The scale use is likert scale .The analysis techniques use are path analysis and sobel test. The result indicate that each variable advertising appeal and advertising effetiveness has significant positive effect on brand attitude. Also for themediatinf role of advertising effectiveness variable can strengthen relationships ads appeal to the brand attitude. This shows that bi increasing thw appeal of the advertising of Indomie product, will be able to maintain the customers to faster ositive attitude through the effectiveness of advertisement.en_US
dc.description.abstractPemasar berlomba-lomba untuk mempertahankan konsumennya dengan menggunakan bauran promosi sebagai solusi. Salah satunya yang masih dianggap paling efektif adalah iklan, karena dapat meraih konsumen dalam jumlah besar yang tersebar secara geografis serta memiliki daya tarik yang kuat akan menciptakan iklan yang efektif untuk membuat sikap positif didalam benak konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan. (2) pengaruh daya tarik iklan terhadap brand attitude.(3) pengaruh efektivitas terhadap brand attitude. (4) peran efektivitas dalam memediasi daya tarik iklan terhadap brand attitude. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan menggunakan data primer atau kusioner. Populasi penelitian ini adalah 96 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel daya tarik iklan dan efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude serta adanya peran mediasi dari variabel efektivitas iklan yang dapat memperkuat hubungan daya tarik iklan terhadap brand attitude. Hal ini menunjukkan bahwa dengan meningkatnya daya tarik iklan dalam iklan Indomie akan dapat mempertahankan konsumennya dengan menumbuhkan sikap positif melalui efektivitas iklannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAdvertisement Appealen_US
dc.subjectAdvertisement Effectinessen_US
dc.subjectBrand Attitudeen_US
dc.subjectProducten_US
dc.titlePeran Efektivitas Iklan dalam Memediasi Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude pada Merek Iklan Mie Instan Indomie (Studi pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140907061en_US
dc.identifier.submitterNurhusnah Siregar
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record