Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorPujangkoro, Sugih Arto
dc.contributor.authorOpti, Irmala
dc.date.accessioned2021-07-07T04:21:35Z
dc.date.available2021-07-07T04:21:35Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/34830
dc.description66 Halamnen_US
dc.description.abstractPT Tritura Jaya is one of the tourism travel agencies in Medan. In marketing tour packages, the Tritura Tour travel agency has made various efforts such as exhibitions, advertisements, collaborating with travel agencies outside the city and abroad, offering special packages (Promo) in certain seasons, joining associations, collaborating with the hotel and various other efforts. This greatly supports the sales of Tour packages offered by Tritura Tour from 2010 to 2011. However, sales in 2012 to 2013 have decreased even though the same marketing efforts are still being implemented and the trend of travel agency users continues to increase. The purpose of this study is to find the factors that cause the interest of tourists to use the services of a travel agency Tritura Tour is very low and to develop alternative strategies and policies that can be implemented by the travel agency Tritura Tour to increase the number of service users. This type of research is correlational research. Questionnaires were distributed randomly to 100 people who knew and had used the services of the Tritura Tour Travel Bureau. From the results of the analysis, it was found that 62.5% of tour package purchasing decisions were influenced by service quality, price and word of mouth, while 37.5% were influenced by other variables outside the variables used in this study. The variables of service quality, price and word of mouth together have a significant effect on purchasing decisions for tour packages at Tritura Tour. However, based on partial testing, the word of mouth variable has no significant effect partially on purchasing decisions. On the other hand, the service quality variable and the price variable have a significant partial effect on purchasing decisions, and the price variable has the most dominant influence on purchasing decisions.en_US
dc.description.abstractPT Tritura Jaya adalah salah satu biro perjalanan pariwisata di Medan. Dalam memasarkan paket wisata, Biro Perjalanan wisata Tritura Tour telah melakukan berbagai upaya seperti pameran, iklan, bekerja sama dengan biro perjalanan di luar kota dan Luar Negeri, menawarkan paket khusus (Promo) pada musim-musim tertentu, bergabung dengan asosiasi, bekerja sama dengan pihak hotel dan berbagai upaya lainnya. Hal tersebut sangat mendukung penjualan paket Tour yang ditawarkan Oleh Tritura Tour dari tahun 2010 sampai tahun 2011. Akan tetapi, penjualan pada tahun 2012 sampai 2013 mengalami penurunan meskipun upaya pemasaran yang sama tetap dilaksanakan dan trend pengguna biro perjalanan wisata terus meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan faktor-faktor yang yang menyebabkan minat wisatawan untuk menggunakan jasa biro perjalanan wisata Tritura Tour sangat rendah dan menyusun alternatif strategi dan kebijakan yang dapat diimplementasikan oleh biro perjalanan wisata Tritura Tour untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa.Tipe penelitian ini adalah penelitian korelasional. Kuesioner dibagikan secara random kepada 100 orang yang mengetahui dan pernah menggunakan jasa Biro Perjalanan Wisata Tritura Tour. Dari hasil analisis, diperoleh bahwa 62,5% keputusan pembelian paket tour dipengaruhi oleh kualitas layanan, harga dan word of mouth, sedangkan 37,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel kualitas layanan, harga dan word of mouth secara bersamasama berpengaruh significant terhadap keputusan pembelian paket tour di Tritura Tour. Akan tetapi berdasarkan pengujian secara parsial, variabel word of mouthtidak berpengaruh nyata secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, variabel kualitas layanan dan variabel harga berpengaruh nyata secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan variabel harga memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectthe interest of tourists,en_US
dc.subjectthe services of a travel agency Tritura Touren_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Word-Of-Mouth terhadap Keputusan Pembelian Paket Tour di PT Tritura Jaya Cabang Medan Geladi karyaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM127007024
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record