Analisis Strategi Peningkatan Efektivitas, Kemudahan Pelayanan dan Akurasi Ppob terhadap Kinerja Payment Point Online Banking (Ppob) pada Pelanggan Pt Perusahaan Gas Negara
View/ Open
Date
2014Author
Rizqi, Muhammad
Advisor(s)
Sinulingga, Sukaria
Nazaruddin
Metadata
Show full item recordAbstract
PT Perusahaan Gas Negara (PGN) semakin memantapkan posisinya sebagai
BUMN yang memiliki komitmen dan konsistensi dalam pengembangan
insfrakstruktur dan pemanfaatan gas bumi di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan oleh
PGN melalui sejumlah aksi korporasi dalam bentuk pembangunan sejumlah
infrastruktur gas baru dan akuisisi blok migas diberbagai wilayah di Indonesia. Di
sektor infrastruktur, selama tahun 2013 PGN telah membangun dan mengoperasikan
mobile refueling Unit (MRU) untuk mendukung program konversi gas bumi bagi
armada transportasi. Metode dalam penelitian ini dengan pendekatan survey, jenis
penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif eksplanatory. Metode pengumpulan data
dilakukan dengan daftar pertanyaan dan studi dokumentasi. Metode analisis data
dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan
Peningkatan efektivitas, Kemudahan pelayanan dan Akurasi PPOB secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB pada
pelanggan. Peningkatan efektivitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
dalam meningkatkan kinerja PPOB, Kemudahan pelayanan secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB, Akurasi PPOB secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB. Nilai
koefisien determinasi menunjukkan bahwa kemampuan Peningkatan efektivitas, Kemudahan pelayanan dan Akurasi PPOB dapat menjelaskan variasi cukup kuat
dalam meningkatkan kinerja PPOB pada pelanggan PT Perusahaan Gas Negara.