Show simple item record

dc.contributor.advisorSupriana, Tavi
dc.contributor.advisorIlyas, Syafruddin
dc.contributor.authorHaryanti, Syilvi
dc.date.accessioned2021-07-12T09:22:58Z
dc.date.available2021-07-12T09:22:58Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/35614
dc.description.abstractConsumption of chemical drugs in 2009-2014 fluctuated and solid traditional drug consumption in 2009-2014 has increased so we need a study to determine the causes of it .. The purpose of the study to analyze the influence of consumer perception and consumer characteristics on the consumption of traditional medicinal plants. Data analysis using a binomial logit regression analysis. Consumer perceptions simultaneously affects customer satisfaction and in partial health benefits (X1) and quality (X2) affects customer satisfaction. Health benefit variable (X1) and quality (X2) have a marginal effect of 7% and 4%. 2. Socio-economic characteristics of consumers simultaneously affects customer satisfaction and partial variable Age (X1), Gender (X2), household income (X4) and Knowledge (X5) affects customer satisfaction. Variable Age (X1) had odds ratios of 1.4% of consumer satisfaction of traditional medicinal plants in the city of Medan. Variable Gender (X2), household income (X4) and Knowledge (X5) have a marginal effect of 13%, 5.7% and 18% of consumer satisfaction.en_US
dc.description.abstractKonsumsi obat kimia pada tahun 2009-2014 mengalami fluktuasi dan konsumsi obat tradisional padat tahun 2009-2014 mengalami peningkatan sehingga diperlukan suatu penelitian untuk mengetahui penyebab hal tersebut.. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen dan karakteristik konsumen terhadap konsumsi tanaman obat tradisional. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi logit binomial. Persepsi konsumen secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial variabel manfaat kesehatan (X1) dan kualitas (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel manfaat kesehatan (X1) dan kualitas (X2) memiliki marginal effect sebesar 7% dan 4%. 2. Karakteristik sosial ekonomi konsumen secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial variabel Umur (X1), Jenis Kelamin (X2), Pendapatan rumah tangga (X4) dan Pengetahuan (X5) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel Umur (X1) memiliki odd ratio sebesar 1,4% terhadap kepuasan konsumen tanaman obat tradisional di Kota Medan. Variabel Jenis Kelamin (X2), Pendapatan rumah tangga (X4) dan Pengetahuan (X5) memiliki marginal effect sebesar 13%, 5,7% dan 18% terhadap kepuasan konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectTanaman Obat Tradisionalen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectKarakteristik dan Kepuasanen_US
dc.titlePengaruh Persepsi dan Karakteristik Konsumen terhadap Kepuasan Penggunaan Tanaman Obat Tradisional di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM147039017
dc.description.pages105 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record