Show simple item record

dc.contributor.advisorFauzi, Amrin
dc.contributor.advisorLubis, Arlina Nurbaity
dc.contributor.authorSusanty, Alice
dc.date.accessioned2021-07-14T04:24:52Z
dc.date.available2021-07-14T04:24:52Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/35954
dc.description.abstractThe better prospect of banking industry create a binding competition. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Sentra Kredit Kecil (SKC) Pematang Siantar need to have a reliable marketing strategy in selling their product. One of the marketing strategy that can support to sell the lending product is the using of marketing mix that consist of product, price, place, promotion, people, process, and customer service. The main problem in this research is how far the marketing mix that consist of product, price, place, promotion, people, process, and customer service influence the customer decision in using BNI Wirausaha loan and how far the sales promotion and personal selling influence the implementation of promotion that have been done. The goal of this research is to find out and analyze the effect of marketing mix that consist of product, price, place, promotion, people, process and customer service to customer decision in using BNI Wirausaha loan at Bank BNI Sentra Kredit Kecil Pematang Siantar and also to analyze the influence of sales promotion and personal selling in promotion at Bank BNI Sentra Kredit Kecil Pematang Siantar. The theory used in this research is The Theory of Marketing Management related to Marketing Mix and Consumer Behavior. The research type is explanatory research which is supported by survey method and quantitative descriptive approach. The techniques used for primary data collection is Questionnaires, interviews, and documentation study. The population are 258 customers of BNI Wirausaha with sample size 72 respondents. The hypothesis test uses multiple linear regression analysis, F test (simultaneous) and t test (partial) used in order to explain the effect of independent variables of dependent variables at the coefficient level 95 % (· = 5%). The conclusion is marketing mix that consist of product, price, place, promotion, people, process, and customer service both simultaneously and partially have significant influence to the customer decision in using BNI Wirausaha loan at Bank BNI SKC Pematang Siantar.en_US
dc.description.abstractProspek industri perbankan yang semakin baik menciptakan persaingan yang semakin ketat. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Sentra Kredit Kecil (SKC) Pematang Siantar perlu memiliki suatu strategi pemasaran yang jitu dalam memasar kan produknya. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan kredit adalah penggunaan bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, lokasi, promosi, manusia, proses, dan pelayanan nasabah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, manusia, proses, dan pelayanan nasabah terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan kredit BNI Wirausaha dan sejauhmana pengaruh promosi penjualan dan penjualan personal terhadap pelaksanaan promosi kredit yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, manusia, proses, dan pelayanan nasabah terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan kredit BNI Wirausaha dan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh promosi penjualan dan penjualan personal terhadap promosi kredit yang dilakukan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori manajemen pemasaran yang berhubungan dengan bauran pemasaran dan perilaku konsumen. Pendekatan yang digunakan adalah survey, jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif, dan sifat penelitian adalah penelitian penjelasan. Populasi penelitian ini adalah nasabah kredit BNI Wirausaha di BNI SKC Pematang Siantar yang berjumlah 258 orang dengan sampel penelitian sebanyak 72 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara dan mengisi kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (· = 5%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, manusia, proses, dan pelayanan nasabah sangat berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan kredit BNI Wirausaha di BNI SKC Pematang Siantar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectKeputusan Nasabahen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah untuk Menggunakan Kredit BNI Wirausaha di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Sentra Kredit Kecil Pematang Siantaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM087019004
dc.description.pages156 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record