Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayani
dc.contributor.advisorSyahrizal
dc.contributor.authorSyuhada, Andi
dc.date.accessioned2021-07-15T04:23:16Z
dc.date.available2021-07-15T04:23:16Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/36236
dc.description.abstractPerumahan Oma Deli Internasional Internasional merupakan perumahan berkonsep cluster atau one gate system. Target pasar dari perumahan ini adalah konsumen dengan pendapatan menengah keatas dari kalangan muda dan pengambil keputusan. Pengembang memberikan konsep berbeda dalam menawarkan produk perumahan dimana di konsep cluster tersebut di lengkapi dengan fasilitas taman yang luas dan kolam renang yang nyaman. Meskipun harga yang ditawarkan relatif mahal tetapi tingkat hunian tergolong bagus dilihat dari pengembangan perumahan berkonsep cluster. Berbagai daya tarik yang diberikan kepada para pembeli ternyata tidak direspon dengan baik oleh pasar, hal ini terlihat dari tingkat penjualan perumahan yang tidak memenuhi target dalam 3 (tiga) tahun terakhir. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh faktor harga, fasilitas, lokasi dan lingkungan terhadap keputusan pembelian rumah pada Perumahan Oma Deli Internasional Medan, serta menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian rumah pada Perumahan Oma Deli Internasional Medan. Pada penelitian ini populasi adalah pembeli rumah sekaligus penghuni pada Perumahan Oma Deli Internasional Medan. Populasi yang ada berjumlah 59 keluarga yang memiliki rumah di Perumahan Oma Deli Internasional. Data yang diperoleh dalam bentuk jawaban kuesioner diolah dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan faktor harga, fasilitas, lokasi, dan lingkungan memberikan pengaruh sebesar 76,9% terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Oma Deli Internasional, sedangkan 23,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Faktor lokasi memberikan pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Oma Deli Internasional. Keberadaan lokasi perumahan, apakah dipusat di pinggir kota sangat mempengaruhi minat konsumen dalam membeli rumah. Semakin strategis letak perumahan tersebut berarti semakin baik dan memiliki tingkat permintaan yang semakin tinggi. Faktor harga berkorelasi negatif terhadap keputusan pembelian hal ini menunjukkan bahwa penurunan harga rumah akan menaikkan keputusan pembelian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectFasilitasen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectLingkunganen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Harga, Fasilitas, Lokasi dan Lingkungan terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Studi Kasus pada Perumahan Oma Deli Internasional Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM077007077
dc.description.pages83 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record