• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Skala Prioritas terhadap Pembiayaan Promosi Produk- Produk E-Banking dalam Mempengaruhi Fee Based Income di PT. Bank Cimb Niaga Medan

    View/Open
    Fulltext (1.439Mb)
    Date
    2013
    Author
    Dwicahyo, Harry
    Advisor(s)
    Sitompul, Darwin
    Sitompul, Opim Salim
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bank CIMB Niaga berusaha untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan perorangan, perusahaan maupun korporasi dengan menggunakan media e-banking untuk mempermudah kegiatan bisnis para nasabahnya. Media layanan e-banking yang ditawarkan terbagi dalam 3 produk utama yaitu, pertama adalah go mobile, yang kedua ialah CIMB clicks dan ketiga adalah biz channel. Anggaran biaya yang dikeluarkan untuk ketiga produk e-banking relatif meningkat dari tahun ke tahun. Sementara realisasi kenaikan pendapatan Fee Based Income dari tahun ke tahun dibandingkan dengan kenaikan Biaya Promosi relatif lebih kecil. Ada tiga faktor yang mempengaruhi meningkatnya pembiayaan promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga; (1) faktor teknologi informasi (2) faktor iklan dan (3) kompetensi tenaga penjual. Berdasarkan hasil analisis, secara keseluruhan bahwa pengaruh variabel teknologi informasi, iklan dan kompetensi tenaga penjual di dalam meningkatnya biaya promosi pengaruhnya mencapai 58,6%, dan 41,4% dipengaruhi faktor lain. Variabel yang memberikan pengaruh cukup besar di dalam upaya meningkatnya pembiayaan promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga Cabang Medan adalah variabel iklan dengan besarnya mencapai 0,32 atau sebesar 32%, sedangkan variabel teknologi informasi hanya berpengaruh sebesar 0,194 atau sebesar 19,4%. dan kompetensi tenaga penjualan sebesar 0,072 atau sebesar 7,2%. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dikatakan bahwa variabel iklan lebih besar pengaruhnya didalam meningkatnya biaya promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga. Hal inilah yang menjadi kebijakan perusahaan untuk menentukan sikap dalam membuat skala prioritas biaya promosi apa yang seharusnya dianggap penting untuk mengurangi biayabiaya lain yang juga menyebabkan sumber biaya bagi produk e-banking. Jika Perusahaan ingin meningkatkan pendapatan atau fee based income dari layanan ebanking, hendaklah perusahaan juga mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk layanan e-banking tersebut.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/36242
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV