Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Darwin
dc.contributor.advisorSitompul, Opim Salim
dc.contributor.authorDwicahyo, Harry
dc.date.accessioned2021-07-15T04:31:51Z
dc.date.available2021-07-15T04:31:51Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/36242
dc.description.abstractBank CIMB Niaga berusaha untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan perorangan, perusahaan maupun korporasi dengan menggunakan media e-banking untuk mempermudah kegiatan bisnis para nasabahnya. Media layanan e-banking yang ditawarkan terbagi dalam 3 produk utama yaitu, pertama adalah go mobile, yang kedua ialah CIMB clicks dan ketiga adalah biz channel. Anggaran biaya yang dikeluarkan untuk ketiga produk e-banking relatif meningkat dari tahun ke tahun. Sementara realisasi kenaikan pendapatan Fee Based Income dari tahun ke tahun dibandingkan dengan kenaikan Biaya Promosi relatif lebih kecil. Ada tiga faktor yang mempengaruhi meningkatnya pembiayaan promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga; (1) faktor teknologi informasi (2) faktor iklan dan (3) kompetensi tenaga penjual. Berdasarkan hasil analisis, secara keseluruhan bahwa pengaruh variabel teknologi informasi, iklan dan kompetensi tenaga penjual di dalam meningkatnya biaya promosi pengaruhnya mencapai 58,6%, dan 41,4% dipengaruhi faktor lain. Variabel yang memberikan pengaruh cukup besar di dalam upaya meningkatnya pembiayaan promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga Cabang Medan adalah variabel iklan dengan besarnya mencapai 0,32 atau sebesar 32%, sedangkan variabel teknologi informasi hanya berpengaruh sebesar 0,194 atau sebesar 19,4%. dan kompetensi tenaga penjualan sebesar 0,072 atau sebesar 7,2%. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dikatakan bahwa variabel iklan lebih besar pengaruhnya didalam meningkatnya biaya promosi yang merupakan sumber biaya bagi produk e-banking pada CIMB Niaga. Hal inilah yang menjadi kebijakan perusahaan untuk menentukan sikap dalam membuat skala prioritas biaya promosi apa yang seharusnya dianggap penting untuk mengurangi biayabiaya lain yang juga menyebabkan sumber biaya bagi produk e-banking. Jika Perusahaan ingin meningkatkan pendapatan atau fee based income dari layanan ebanking, hendaklah perusahaan juga mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk layanan e-banking tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectE-Bankingen_US
dc.subjectFee Based Incomeen_US
dc.subjectInvestasi Teknologien_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titleAnalisis Skala Prioritas terhadap Pembiayaan Promosi Produk- Produk E-Banking dalam Mempengaruhi Fee Based Income di PT. Bank Cimb Niaga Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM087007086
dc.description.pages88 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record