• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Toyota Avanza di Auto 2000 Sisingamangaraja Medan

    View/Open
    Fulltext (1.876Mb)
    Date
    2013
    Author
    Kurniawan, Taufik Fadil
    Advisor(s)
    Nazaruddin
    Mulyani, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penjualan Toyota Avanza mengalami puncak penjualan di tahun 2011, namun di tahun 2012 mengalami penurunan penjualan. Pangsa pasar Toyota Avanza mengalami penurunan dari 69,71% di tahun 2012 menjadi 68,66% di Maret 2013 . Walau masih menguasai pasar namun terjadi penurunan pangsa pasar, hal ini tentunya tidak diharapkan. Pesaing Toyota Avanza di tipe mobil non sedang MPV yakni Suzuki Ertiga justru menunjukkan peningkatan pangsa pasar yang signifikan. Keputusan pembelian terhadap suatu produk sangat dipengaruhi oleh perilaku konsumen, untuk itu dalam melakukan penjualan perlu diperhatikan hal terersebut, dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah variabel produk, harga, promosi dan brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Toyota Avanza di Auto 2000 Medan serta merekomendasikan kebijakan dalam meningkatkan penjualan Toyota Avanza di Auto 2000 Medan dari aspek produk, harga, promosi dan brand image agar penjulan mengalami peningkatan. Pengumpulan data melalui kuesioner kepada 60 (enam puluh) pembeli berdasarkan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. responden. Hasil penelitian menunjukkan faktor brand image merupakan faktor yang paling kuat mempengaruhi keputusan pembelian Toyota Avanza di Auto 2000. Hal ini menunjukkan merek yang sudah dikenal menjadi faktor penting yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/36306
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV