Show simple item record

dc.contributor.advisorPujangkoro, Sugih Arto
dc.contributor.authorSilaban, Detty Hertati
dc.date.accessioned2021-07-16T05:39:45Z
dc.date.available2021-07-16T05:39:45Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/36550
dc.description.abstractPersaingan yang semakin ketat dan semakin berkembangnya ekspektasi pelanggan mendorong perusahaan untuk lebih memfokuskan pada upaya untuk mempertahankan pelanggan yang ada. Mempertahankan pasar yang ada melalui pengembangan loyalitas pelanggan merupakan tujuan strategik perusahaan untuk mempertahankan bisnis dan profit mereka dalam jangka panjang. Dalam hal ini Hotel Polonia Medan dituntut untuk meningkatkan bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan yang baik dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumen di hotel Polonia Medan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh bauran pemasan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di hotel Polonia Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, serta mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakuakan di Hotel Polonia Medan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel 108 responden. Pengujian hipotesis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), dengan perangkat lunak AMOS 18. Hasil uji kecocokan memenuhi kriteria goodness of fit yaitu chi square= 117.038, nilai probabilitas (P), nilai CMIN/DF sebesar 1.115, nilai GFI sebesar 0.893, nilai AGFI sebesar 0.844 (marginal), nilai TLI sebesar 0.992, nilai CFI sebesar 0.994 dan nilai RMSEA sebesar 0.033. Hasil tersebut menunjukkan bahwa model keseluruhan memenuhi kriteria model fit dan hasil pengujian 3 (tiga) hipotesis dalam penelitian ini juga diperoleh hasil yang signifikan dan ketiga hipotesis tersebut dapat diterima yaikni bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan serta kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Hunianen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectLoyalitas Hunianen_US
dc.titleAnalisis Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di Hotel Poloniaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM087007080
dc.description.pages136 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record