Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Darwin
dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.authorWidiatmoko, Brono
dc.date.accessioned2021-07-22T04:06:09Z
dc.date.available2021-07-22T04:06:09Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/37193
dc.description.abstractTahapan Xpresi merupakan produk simpanan pada BCA yang ditujukan menjaring kaum muda untuk mulai terbiasa dengan transaksi perbankan. Dalam perkembangannya, jumlah rekening Tahapan Xpresi BCA tidak mencapai target yang ditetapkan yaitu hanya berkisar 15 % pada bulan Mei 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, psikologi dan presepsi stimuli pemasaran terhadap keputusan nasabah membuka rekening Tahapan Xpresi pada BCA Medan dan dari kelima faktor tersebut variabel manakah yang paling berpengaruh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan survei terhadap 135 responden untuk mengetahui perilaku nasabah dan pengambilan keputusan nasabah untuk membuka rekening. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan koefisien korelasi faktor persepsi stimuli pemasaran adalah faktor yang memiliki hubungan paling kuat yaitu 0,647 dan dari koefisien determinasi sebesar 52,5 % keputusan nasabah dipengaruhi oleh kelima faktor tersebut. Uji F menunjukkan secara simultan kelima faktor berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dimana nilai F hitung > F tabel ( 28,615 > 2,21) dan secara parsial variabel budaya dan stimuli pemasaran memberikan pengaruh secara signifikan. Dengan demikian diambil kesimpulan kelima faktor tersebut secara simultan dan secara parsial hanya faktor budaya dan persepsi stimuli pemasaran yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah membuka rekening Tahapan Xpresi pada BCA Medanen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectbcaen_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.subjectperilaku nasabahen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titleFaktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Membuka Rekening Tahapan Xpresi pada Bca Medanen_US
dc.identifier.nimNIM107007052
dc.description.pages90 Halamanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record