Show simple item record

dc.contributor.advisorZulkarnaen, Iskandar
dc.contributor.advisorRamadhani, Emilia
dc.contributor.authorDefhany
dc.date.accessioned2021-07-23T02:57:06Z
dc.date.available2021-07-23T02:57:06Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/37403
dc.description.abstractThe purpose of this study is the management strategy determines the media in PadangTV in management station television programs that are tailored to the local area where local television is located. This study was conducted on June 25, 2014 until August 2, 2014. The theory used in connection with television broadcasting media management and strategies existence of local television. The method used in this study is a qualitative research informants comprised of program managers, production managers and executive producer of the editorial section, the coordinator of the coverage as well as some of the crew of the station PadangTV. Data collection techniques conducted by interview. The data were analyzed with qualitative methods include the reduction of the data, the data display and conclusion drawing. Based on the research that in the process of media management in producing local culture in this study are some employees work often still make workers concurrently several positions and at the time of reporting, encountered some resistance among speakers that are difficult to find (fail to meet), speakers such as community who feel embarrassed to be interviewed and weather constraints and topographical factors are quite broad due West Sumatra hilly. Strategy undertaken by the Padang TV stations to stick with other local television and national television in the area in Jakarta by way of retaining programs characterized by local knowledge such as using local languages and news content are always trying to cover the latest news in an area that does not occur in other local stations as well as in some programs such as entertainment programs, presenters using traditional dresses accompanied by traditional music as well as some of the employees at the station PadangTV recruit labor is derived from the familiar areas of West Sumatra West Sumatra. Although there are obstacles in producing a program of local wisdom as lack of capital, especially the lack of advertising that goes on every program distasiun PadangTV. Problems of this program is one of the obstacles faced by most of the local television, so it requires maximum effort to stay afloat in the future.en_US
dc.description.abstractAdapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi manajemen media di stasiun PadangTV dalam menyusun manajemen program acara televisi yang disesuaikan dengan muatan daerah dimana televisi lokal ini berada. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 25 Juni 2014 sampai dengan 2 Agustus 2014. Teori yang digunakan berkaitan dengan manajemen media penyiaran televisi dan strategi eksistensi televisi lokal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan informan yang terdiri dari manajer program, manajer produksi dan executive produser dibagian redaksi, koordinator liputan serta beberapa kru dari stasiun PadangTV. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode wawancara. Data-data dianalisis dengan metode kualitatif meliputi reduksi data, data display dan conclusion drawing. Berdasarkan hasil penelitian bahwa hambatan dalam proses manajemen media dalam memproduksi budaya lokal dalam penelitian ini adalah beberapa pekerjaan karyawan seringkali masih membuat para pekerjanya merangkap beberapa posisi dan pada saat peliputan, mengalami beberapa hambatan di antaranya narasumber yang sulit dijumpai (batal untuk bertemu), narasumber seperti masyarakat yang merasa malu untuk diwawancarai dan faktor kendala cuaca serta topografi yang cukup luas dikarenakan daerah Sumatera Barat yang berbukit-bukit. Strategi yang dilakukan oleh stasiun PadangTV untuk tetap bertahan dengan televisi lokal lainnya di daerah tersebut dan televisi nasional di Jakarta dengan cara tetap mempertahankan program acara yang bercirikan kearifan lokal seperti menggunakan bahasa daerah dan isi berita yang selalu berusaha meliput berita terkini di daerah yang tidak terjadi di stasiun lokal lainnya serta dalam beberapa program acara seperti program acara hiburan, presenter menggunakan baju adat yang diiringi musik tradisional serta beberapa karyawan di stasiun PadangTV merekrut tenaga kerja yang memang berasal dari daerah Sumatera Barat yang mengenal daerah Sumatera Barat. Walaupun terdapat kendala dalam memproduksi program kearifan lokal seperti kurangnya modal terutama minimnya iklan yang masuk pada setiap program di stasiun PadangTV. Permasalahan program ini merupakan salah satu kendala yang dihadapi sebagian besar televisi lokal, sehingga membutuhkan usaha yang maksimal untuk tetap bertahan di masa yang akan datang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectManajemen Media Televisien_US
dc.subjectProduksi Program Muatan Budaya Lokalen_US
dc.titleManajemen Media Penyiaran Televisi Swasta Lokal (Studi tentang Strategi Manajemen Media di Stasiun Padang tv dalam Memproduksi Program Televisi dengan Muatan Budaya Lokal )en_US
dc.identifier.nimNIM127045001
dc.description.pages223 Halamanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record