Show simple item record

dc.contributor.advisorIrawati, Nisrul
dc.contributor.advisorWibowo, Rulianda Purnomo
dc.contributor.authorSitompul, Yandri Rezziansyah
dc.date.accessioned2021-07-26T10:36:00Z
dc.date.available2021-07-26T10:36:00Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/37800
dc.description.abstractDigital marketing is a marketing process that uses online channel (internet) to introduce, to educate, to brand and also to establish communication with the customers. Online channel can be either in a website or an application on mobile phones. The research problems are: (1) whether Digital Marketing has an effect on Brand Image building at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli Sub-Branch, Medan; (2) whether Digital Marketing has an effect on Brand Equity building at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli Sub-Branch, Medan; (3) whether Brand Equity has an effect on Brand Image building at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli Sub-Branch, Medan; (4) whether Digital Marketing has an effect on Brand Image building through Brand Equity at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli Sub-Branch, Medan. This research uses descriptive method with correlational type and quantitative approach. 11 uses secondary and primary data by selecting 130 respondents as the samples. Validity and reliability tests are carried out. The data are analyzed by applying descriptive analysis method and structural Equation Model - Partial Least Square. The results demonstrate that (1) Digital Marketing has positive and significant effects on Brand Image, indicating that the Digital Marketing at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli Sub-Branch has a good system, hence, Ihe brand image of the company is understood and remembered by society or customers whose transactions are made using pawn services; (2) Digital Marketing has positive and significant effects on Brand Equity, indicating that the Digital Marketing at PT Pegadaian (Persero) Labuhan Deli SubBranch has a good system, hence, based on its marketing and financial activities, the brand image of the company is accepted and easily remembered by society or cllstomers whose transactions are made using pawn services; (3) partially Brand Equity has positive and significant effects on Brand Image, indicating that when a cilstolller is interested in digital pawn brand at PT Pegadaian (Perseroj Labuhan Deli Sub-Branch, the brand image of the product is improved; (4) digital marketing (X) has an effect simultaneously to brand image m through brand equity (2); in which, the Original Sample value is 0.244; t-statistics value is 4.955 and p-value is 0.000; thus, brand equity (2) is able to mediate the efficts of digital marketing (X) on brand image (Y)en_US
dc.description.abstractPemasaran digital adalah proses pemasaran yang memanfaatkan saluran online (internet) guna mengenalkan, edukasi, branding dan juga menjalin komunikasi dengan pelanggan dan bentuk saluran online bisa berupa website maupun aplikasi di handphone. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah : (1) Apakah Pemasaran Digital berpengaruh terhadap pembentukan Citra Merek di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli, Medan; (2) Apakah Pemasaran Digital berpengaruh terhadap pembentukan Ekuitas Merek di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli, Medan; (3) Apakah Ekuitas merek berpengaruh terhadap pembentukan Citra Merek di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli, Medan; (4) Apakah Pemasaran Digital berpengaruh terhadap pembentukan Citra Merek melalui Ekuitas Merek di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli, Medan. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis korelasional menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan dua jenis pengumpulan data yaitu data sekunder dan data primer dengan mengambil sampel sebanyak 130 responden, yang dilakukan dengan uji validitas dan. uji reliabilitas, serta menggunakan metode analisis data yaitu analisa deskriptif dan Structural Equation Model – Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, dalam artian Pemasaran Digital di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli memiliki sistem yang baik sehingga citra merek perusahaan dapat dipahami dan diingat oleh masyarakat atau nasabah yang bertransaksi menggunakan jasa gadai; (2) Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek, dalam artian Pemasaran Digital di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli memiliki sistem yang baik sehingga ekuitas merek perusahaan dapat diterima dan mudah diingat oleh masyarakat atau nasabah yang bertransaksi menggunakan jasa gadai berdasarkan aktivitas marketing dan keuangan; (3) secara parsial variabel Ekuitas Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, dalam artian apabila nasabah tertarik dengan dengan merek pegadaian digital di PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli maka citra merek terdahap produk tersebut juga akan meningkat; (4) variabel pemasaran digital (X) berpengaruh secara simultan terhadap citra merek (Y) melalui ekuitas merek (Z), dimana nilai sampel asli (Original Sample) sebesar 0,244, nilai t-statistik sebesar 4,955 dan nilai p-values sebesar 0.000, maka variabel ekuitas merek (Z) mampu memediasi hubungan variabel pemasaran digital (X) terhadap citra merek (Y).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPemasaran Digitalen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.titleAnalisis Peran Pemasaran Pegadaian Digital Sistem (PDS) dalam Meningkatkan Citra Merek Melalui Ekuitas Merek (Studi Kasus PT Pegadaian (Persero) CP Labuhan Deli, Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM187007076
dc.description.pages111 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record