• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atribut Kartu ATM dalam Meningkatkan Penggunaan Kartu ATM di Bank Sumut Cabang Sibolga

    View/Open
    Fulltext (2.141Mb)
    Date
    2012
    Author
    Fasius, Henry
    Advisor(s)
    Nazaruddin
    Pujangkoro, Sugih Arto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bank Sumut Cabang Sibolga merupakan salah satu cabang yang cukup berkembang dengan pesat, jumlah nasabah dan simpanan nasabah terus meningkat. Produk tabungan sebagai salah satu produk Bank Sumut memberikan fasilitas kepada nasabah berupa kartu ATM. Para nasabah penabung di Kantor Cabang Sibolga masih sangat banyak yang tidak menggunakan ATM. Melalui ATM, nasabah diharapkan dapat melakukan transaksi tanpa perlu datang dan mengantri di bank, namun yang terjadi masih banyak nasabah melakukan berbagai transaksi di bank, padahal transaksi tersebut dapat dilakukan melalui ATM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh masing masing atribut produk terhadap keputusan penggunaan Kartu ATM di Bank Sumut Cabang Sibolga serta menyusun strategi peningkatan penggunaan kartu ATM di Bank Sumut Cabang Sibolga. Pada penelitian ini yang menjadi variabel independen (X) adalah faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah yang terdiri dari Kualitas Produk, Fitur Produk dan Gaya dan Desain Produk, sedangkan variabel dependen (Y) adalah keputusan penggunaan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan di Bank Sumut Cabang Sibolga dan telah menggunakan kartu ATM. Hasil dari penyebaran 70 kuesioner diperoleh 63 kuesioner yang terisi benar dan lengkap yang disebar dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kuesioner sebagai data utama disusun dengan menggunakan skala likert. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis data menunjukkan 45% Keputusan Penggunaan Kartu ATM Bank Sumut dipengaruhi oleh variabel independen yang terdiri dari Kualitas Produk, Fitur Produk serta Gaya dan Desain Produk. Variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian adalah Gaya dan Desain Produk.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/38659
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV