Show simple item record

dc.contributor.advisorPardosi, Jhonson
dc.contributor.authorSidabutar, Debora A Y
dc.date.accessioned2018-07-03T02:17:50Z
dc.date.available2018-07-03T02:17:50Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/3961
dc.description.abstractDalam penyajian kopi dan minuman non-alkohol dibutuhkan sesorang yang ahli dibidangnya agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan lancar, disinilah peran seorang barista sangat dibutuhkan. Tujuan penelitian kertas karya ini adalah untuk mengetahui peranan barista terhadap kelancaran operasional di Wrapped Lounge & Bar Four Points by Sherato Hotel Medan serta kendala dan solusi yang di hadapi ketika operasional berlangsung. Metode yang digunakan dalam penulisan kertas karya ini adalah penelitian langsung ke lapangan yakni dengan cara mengobservasi kegiatan barista serta terjun langsung dalam kegiatan operasional selama 4 bulan, wawancara dengan barista dan metode pengumpulan data yang berasal dari berbagai buku sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah seorang barista dituntut harus lebih optimal dalam menjalankan perannya dalam kegiatan operasional di Wrapped Lounge & Bar Four Points by Sheraton Hotel Medan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di hotel tersebut serta melakukan evaluasi secara rutin untuk meningkatkan kemampuannya demi kelancaran operasional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPerananen_US
dc.subjectOperasionalen_US
dc.subjectBaristaen_US
dc.titlePeranan Barista terhadap Kelancaran Operasional di Wrapped Lounge & Bar Four Points by Sheraton Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM142204058en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record