Mengukur Tingkat Kepuasan Belanja di E-Commerce Menggunakan Multilayer Perceptron
View/ Open
Date
2018Author
Sitompul, Hasna Susanti
Advisor(s)
Amalia
Gunawan, Dani
Metadata
Show full item recordAbstract
Information technology development produces a variety of new technologi that provide
convenience for the community. One of those kind is online shopping. There are various
forms of online shopping where one of them is E-commerce. Also, there are so many type
and product in E-Commerce. User's review which is contain an opinion about any product
has a very important role to determine an E-Commerce rating. Buyer candidate will search
and read the quality of product, the rating of the product, and the responsiveness of
customer service through comment field of an E-commerce. However, due to the large
number of reviews provided, makes it difficult for customers to conclude the quality of the
product and also the responsiveness customer service of an E-commerce. By using this
method, the accuracy is 76%. This approach is hopefully yo be very helpful to the buyer
candidate. Perkembangan teknologi informasi menghasilkan berbagai teknologi – teknologi baru yang
memberikan kemudahan bagi masyarakat. Salah satu perkembangan teknologi yang
dimaksud yaitu berbelanja secara online. Terdapat berbagai bentuk belanja online dimana
salah satunya adalah E-commerce, ada berbagai macam E-commerce dan berbagai macam
produk didalam sebuah E-commerce. Ulasan yang berisi opini dalam kolom review di
sebuah E-commerce memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan E-commerce
tersebut, dalam memberikan kepuasan belanja bagi pelanggan. Karena calon pelanggan
baru akan akan melihat dan mencari informasi tentang kualitas produk yang akan dibelinya
melalui kolom review yang berisi ulasan, rating produk pelanggan sebelumnya dan
mengambil kesimpulan tentang tentang kualitas produk dan baik buruknya pelayanan di Ecommerce
tersebut. Akan tetapi dikarenakan banyaknya ulasan yang diberikan,
mengakibatkan kesulitan bagi para pelanggan dalam menyimpulkan kualitas produk dan
juga baik buruknya pelayanan sebuah E-commerce. Dengan menggunakan metode ini,
akurasi yang di dapat adalah ialah 76%. Pendekatan ini diharapkan akan sangat membantu
calon pembeli.
Collections
- Undergraduate Theses [765]