• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kebijakan Promosi dalam Upaya Ekspansi Kredit Wira Usaha (BWU) di PT. Bank “X” (Persero) Tbk. Sentra Kredit Kecil Pematangsiantar

    View/Open
    Fulltext (1.036Mb)
    Date
    2012
    Author
    Purba, Vollo Pardomuan
    Advisor(s)
    Rismayani
    Dalimunthe, M. Lian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Beberapa tantangan yang menyita perhatian pihak manajemen perbankan saat ini adalah dengan semakin ketatnya persaingan diantara Bank, serta adanya tuntutan pemenuhan kebutuhan nasabah akan modal kerja dalam menjalankan usaha. Saat ini, produk yang ditawarkan oleh suatu perbankan tidak secara otomatis akan diketahui oleh konsumen. Untuk itu peranan promosi sangat dominan bagi perusahaan dalam memberikan informasi kepada para konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan kinerja ekspansi Kredit Wira Usaha (BWU), PT. Bank “X” (Persero) Tbk. telah melakukan langkah-langkah konkret dengan menerapkan strategi yang komprehensif pada tingkat Kantor Besar sampai Unit-unit bisnis termasuk pada unit Sentra Kredit Kecil Pematangsiantar. Tujuan dari strategi tersebut diantaranya adalah dengan melakukan kegiatan promosi kepada calon debitur agar dapat menggunakan kredit Wira Usaha (BWU). Berbagai cara telah dilakukan oleh PT. Bank “X” (Persero) Tbk. Sentra Kredit Kecil Pematangsiantar dalm upaya pencapaian target kredit Wira Usaha (BWU) diantaranya dengan menerapkan strategi pemasaran, namun pada kenyataannya pertumbuhan kredit Wira Usaha (BWU) tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Untuk itu penulis merasa perlu mengetahui sejauh mana kebijakan promosi yang telah diterapkan dalam meningkatkan ekspansi kredit Wira Usaha (BWU). Metode penelitian yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian bersifat sistematis, terencana dan mengikuti konsep ilmiah melalui pengumpulan data dan analisis data serta informasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuisioner sebagai alat penggumpulan data dan mengenai faktor-faktor yang berkaitan dengan variable penelitian secara umum menggunakan metode statistic. Dari hasil penelitian, PT. Bank ”X” (Persero) Tbk. Sentra Kredit Kecil Pematangsiantar menghadapi peluang pasar yang sangat besar, tetapi di lain pihak menghadapi beberapa kendala/kelemahan internal. Dalam menghadapi kondisi seperti ini, adalah agar PT. Bank ”X” (Persero) Tbk. Sentra Kredit Kecil Pematangsiantar berupaya meminimalkan kelemahan-kelemahan internal sehingga dapat merebut peluang pasar yang lebih baik atau dengan kata lain promosi yang dilakukan melalui penggunaan tenaga sales cukup efektif dalam merebut peluang pasar yang ada.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/41285
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV