Tinjauan tentang Standar Kinerja Pramusaji di Jade Restaurant J.W. Marriott Hotel Medan
View/ Open
Date
2017Author
Resiana Mey Nia, Tompul
Advisor(s)
Sufika, Arwina
Metadata
Show full item recordAbstract
Pramusaji menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk melayani kebutuhan makanan dan minuman tidak terlepas dari standar kinerja yang telah ditetapkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada tamu. Tujuan penelitian kertas karya ini adalah untuk mengetahui standar kinerja yang berlaku di Jade Restaurant J.W. Marriott Hotel Medan. Metode yang dilakukan penulis dalam pembuatan kertas karya ini adalah dengan observasi dan wawancara selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 4 bulan di Jade Restaurant J.W. Marriott Hotel Medan. Hasil yang didapatkan adalah para pramusaji wajib bekerja sesuai dengan Standar Kinerja Pramusaji, yakni kesatu adalah Standar Squence of Service yang dilaksanakan sejak tamu masuk ke restoran sampai dengan tamu keluar dari restoran. Kedua adalah Standar Personal Hygiene and Grooming yang meliputi standar untuk uniform, hair, face, hand and body odor yang sangat penting sekali dijaga bila akan berhadapan dengan tamu. Standar kinerja pramusaji mutlak dilaksanakan sehingga operasional di Jade Restaurant dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat memberikan kepuasan yang maksimal kepada tamu.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]