• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Engineering
    • Department of Architecture
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Engineering
    • Department of Architecture
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Bangkitan Pergerakan Perjalanan Ke Tempat Kerja Studi Kasus Perumahan Johor Indah Permai I Medan

    View/Open
    Fulltext (1.537Mb)
    Date
    2009
    Author
    Hermanto, Edy
    Advisor(s)
    Ismail, Abdul Majid
    Nasution, Achmad Delianur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertambahan penduduk meningkatkan kebutuhan akan perumahan, keperluan kota, transportasi dan komunikasi Semua peningkatan tersebut membutuhkan ruang yang dapat menampung kegiatan-kegiatan penduduk pada ruang kota yang terbatas.Keterbatasan akan lahan perkotaan menyebabkan harga lahan diperkotaan semakin mahal terutama di pusat-pusat kota ,akibatnya terjadi pergeseran kegiatan ke pinggiran-pinggran kota menyebabkan terjadinya perluasan kota,perluasan kota yang tidak diikuti oleh pengembangan infrastruktur, dapat mengakibatkan timbulnya permasalahan-permasalahan,salah satunya adalah masalah transportasi. Jaringan jalan sebagai salah satu prasarana infrastrukutur merupakan komponenen penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, juga peningkatan arus lalau lintas atau moda trasportasi secara terpadu dengan memperhatikan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Untuk mengantisipasi kebutuhan dan memperhitungkan beban diperlukan studi tentang bangkitan pergerakan keluar masuk perumahan semua ini dipengaruhi oleh faktor pendapatan, kenderaan, jumlah penduduk, pekerjaan penduduk. Dalam penelitian ini data kepemilikan hasil survei dianalisa menggunakan Regressi Berganda (Multiple Regression), maka didapat suatu kesimpulan yang signifikan bahwa: rumah mewah sampai yang sederhana didapat hubungan antara produksi perjalanan dengan jumlah kenderaan mempunyai korelasi yang kuat, artinya pengaruh antara dua variabel tersebut tersebar. Dimana pola kegiatan yang terjadi dalam suatu masyarakat sangat tergantung ketersediaan transportasi dan aksessbilitas yang ada termasuk perkembangan teknonolgi prasarana trasportasi berupa jaringan jalan. Perkembangan tata jaringan jalan baru akan membutuhkan ketersediaan lahan yang lebih luas, kebutuhan lahan yang sangat luas untuk transportasi ini mempunyai pengaruh yang besar terhadap pola tata guna lahan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/41886
    Collections
    • Master Theses [254]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV