Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorRismayani
dc.contributor.authorDamanik, Hotdelina
dc.date.accessioned2021-09-01T08:52:31Z
dc.date.available2021-09-01T08:52:31Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/42013
dc.description.abstractPromosi menjadi salah satu unsur penting dalam bauran pemasaran yang bertujuan mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Keputusan pembelian adalah proses merumuskan berbagai alternatif tindakan guna menjatuhkan pilihan pada salah satu alternatif tertentu untuk melakukan pembelian. Pemasar perlu mengetahui siapa yang terlibat dalam keputusan membeli dan peran apa yang dimainkan oleh setiap orang untuk banyak produk, cukup mudah untuk mengenali siapa yang mengambil keputusan. Penurunan penjualan modem Huawei di Kota Medan menunjukkan daya tarik produk yang rendah, sehingga menyebabkan keputusan pembelian menurun. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan seorang konsumen membeli adalah promosi. Dalam mempromosikan suatu produk, perusahaan menggunakan berbagai kombinasi alat yang disebut bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor bauran promosi apa yang paling mempengaruhi keputusan pembelian modem Huawei di Kota Medan serta menyusun rekomendasi dan langkah-langkah dalam bentuk kebijakan promosi agar terjadi peningkatkan penjualan. Populasi yang dijadikan sampel adalah konsumen yang melakukan pembelian modem merek Huawei di 6 (enam) toko atau gerai di Plaza Millenium dan Plaza Medan Fair. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan menggunakan analisis regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa keputusan pembelian modem Huawei sebesar 70,2% dipengaruhi oleh bauran promosi, sisanya sebesar 29,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Periklanan merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam memutuskan membeli modem Huawei.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAnalisis Bauran Promosien_US
dc.subjectUpaya Peningkatan Daya Tarik Modem Huaweien_US
dc.subjectPelangganen_US
dc.titleAnalisis Bauran Promosi Dalam Upaya Peningkatan Daya Tarik Modem Huawei terhadap Pelanggan di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM097007027
dc.description.pages69 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record