Show simple item record

dc.contributor.advisorBeydha, Inon
dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.authorHusaini, Dedy
dc.date.accessioned2021-09-09T04:41:29Z
dc.date.available2021-09-09T04:41:29Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/42775
dc.description.abstractThe objective of the study was to find out the promotion plan, marketing communication strategy, and promotion implementation of rafting tourism in Aceh Tenggara Regency. The research applied the theory of tourism communication and its application in modern management, communication policy, and integrated marketing communication. The results showed that the promotion plan of the rafting tourism in Aceh Tenggara Regency was the alternative procedures in tourism development which were complementary one to another in order to achieve the marketing target with an optimal number of tourist visits to the destined rafting resort. The SKPP (Tourism Marketing Communication Strategies) used in Aceh Tenggara Regency were the grand, pull and push, penetration, indirect approach, guerilla marketing communication, nitcher marketing, and competitive strategies. Aceh Tenggara Regency succeeded in increasing the number of tourists at the rime of rafting event, yet it was less optimal by the time the event ended. The promotion plan of the rafting tourism in Aceh Tenggara Regency was implemented through advertising, personal selling, public relations, sales promotion, and direct marketing.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui perencanaan promosi pariwisata arung jeram Kabupaten Aceh Tenggara, strategi komunikasi pemasaran pariwisata arung jeram Kabupaten Aceh Tenggara, dan pelaksanaan promosi pariwisata arung jeram kabupaten Aceh Tenggara. Teori-teori yang digunakan dalam penulisan tesis ini menggunakan teori komunikasi pariwisata dan penggunaannya dalam manajemen moderen, kebijakan komunikasi dan komunikasi pemasaran terpadu. Hasil penelitian adalah perencanaan promosi pariwisata arung jeram Kabupaten Aceh Tenggara, merupakan langkah-langkah alternatif pengembangan sektor kepariwisataan yang saling melengkapi hingga mencapai target pemasaran dengan tingkat kunjungan wisatawan secara optimal ke daerah tujuan wisata arung jeram. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata (SKPP) kabupaten Aceh Tenggara menggunakan pendekatan grandstrategy, pull and push strategy, strategi penetrasi, strategi penyerangan tidak langsung, strategi komunikasi pemasaran geriliya, strategi market nitcher dan competitive strategy. Kabupaten Aceh Tenggara berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan pada waktu berlangsung event arung jeram, akan tetapi kurang optimal dalam mendatangkan wisatawan setelah berlangsungnya event arung jeram. Pelaksanaan promosi pemasaran pariwisata arung jeram Kabupaten Aceh Tenggara dilakukan dengan menggunakan teknik periklanan (adevertising), penjualan pribadi (personal selling), hubungan masyarakat (public relations), promosi penjualan (sales promotion), dan penjualan langsung (direct marketing).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectArung Jeramen_US
dc.subjectPariwisata Aceh Tenggaraen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Arung Jeram Kabupaten Aceh Tenggaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM147045016
dc.description.pages277 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record