Iklan Manulife dan Brand Awareness (Studi Korelasional Analisis Iklan Manulife Terhadap Brand Awareness Nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia di Kota Medan)
View/ Open
Date
2013Author
Sipayung, Christian Adi Guna
Advisor(s)
Kurniawati, Dewi
Humaizi
Metadata
Show full item recordAbstract
This study aims to analyze the creativity of ad Manulife on Brand
Awareness customer Manulife, to analyze the media selection of ad Manulife on
Brand Awareness customer Manulife and to determine the effect of ad Manulife
on Brand Awareness customer Manulife. The research data collection using
questionnaire covered. The questionnaire filled in completely and can be
processed as many as 97 questionnaires. Data collected is processed using
regression and Spearman correlation analysis to see the effect and examine the
relationship ad Manulife with Brand Awareness customer Manulife.
The regression analysis showed Manulife advertising messages have a
stronger influence on costomers to better choose Manulife as they believe the
brand than other brands after watching the ad. This is shows the creativity of ad
Manulife are very significant effect on Brand Awareness customer Manulife And a
long duration or Manulife ad on television have an influence on customers
remember the brand Manulife after watching the ad. This is shows the media
selection of ad Manulife fairly significant effect on the Brand Awareness customer
Manulife While the results of analysis of the Spearman correlation of this study
indicate that Manulife ad have a strong relationship with Brand Awareness
customer Manulife. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kreatifitas iklan Manulife
terhadap Brand Awareness nasabah Manulife, menganalisis pemilihan media iklan
Manulife terhadap Brand Awareness nasabah Manulife dan untuk mengetahui
pengaruh iklan Manulife terhadap Brand Awareness nasabah Manulife.
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner tertutup. Kuesioner yang
diisi dengan lengkap dan dapat diolah sebanyak 97 kuesioner. Data yang
dikumpulkan diolah dengan menggunakan analisis regresi dan analisis korelasi
Spearman untuk melihat pengaruh dan menguji hubungan iklan Manulife dengan
Brand Awareness nasabah Manulife.
Hasil analisis regresi menunjukkan pesan iklan Manulife memiliki
pengaruh yang lebih kuat terhadap nasabah untuk lebih memilih Manulife sebagai
merek yang mereka percaya dibandingkan merek lain setelah menyaksikan
iklannya. Hal ini menunjukkan kreatifitas iklan Manulife berpengaruh sangat
signifikan terhadap Brand Awareness nasabah Manulife. Dan durasi atau lama
penayangan iklan Manulife di televisi memiliki pengaruh terhadap nasabah untuk
mengingat merek Manulife setelah menyaksikan iklannya. Hal ini menunjukkan
pemilihan media iklan Manulife berpengaruh cukup signifikan terhadap variabel
Brand Awareness nasabah Manulife. Sedangkan dari hasil analisis korelasi
Spearman penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Manulife memiliki hubungan
yang kuat dengan Brand Awareness nasabah Manulife.
Collections
- Master Theses [357]