• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pemasaran Jasa Tangki Timbun dan Pergudangan dalam Peningkatan Daya Tarik Pasar pada Pt. Sarana Agro Nusantara (Persero)

    View/Open
    Fulltext (1.326Mb)
    Date
    2013
    Author
    angin, Gunawan Perangin
    Advisor(s)
    Sinulingga, Sukaria
    Zein, Zahari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Sarana Agro Nusantara (PT.SAN) adalah perusahaan usaha jasa pengurusan Transportasi (UJPT)/Freight Forwarding yang memiliki fasilitas dan layanan antara lain tangki timbun untuk minyak kelapa sawit dan fraksinya serta gula tetes, jasa pergudangan untuk komiditi karet, teh, coklat, kopi dan tembakau serta pelayanan jasa ekspedisi pengurusan dokumen export import. Dalam hal ini PT. SAN menerima komoditi dalam bentuk Liquid Cargo dan Dry Cargo. Pencapaian penerimaan komoditi perusahaan, dimana realisasi lebih rendah dari rencana kerja & anggaran perusahaan (RKAP) selama kurun waktu lima tahun terakhir, sehingga perlu dianaslisis faktor-faktor apa yang mempengaruhi PT.SAN dalam mempertahankan dan meningkatkan daya tarik pasar dan strategi apa yang tepat dan dapat direalisasikan oleh manajemen perusahaan dalam mempertahankan dan meningkatkan daya tarik pasar. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi yang tepat dan dapat direalisasikan oleh manajemen perusahaan dalam mempertahankan dan meningkatkan daya tarik pasar. Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan menganalisis dan mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi PT. SAN dalam mempertahankan dan meningkatkan daya tarik pasar. Selanjutnya dengan menggunakan analisis regresi berganda sederhana akan diketahui faktor-faktor yang paling dominan yang memepengaruhi peningkatan citra perusahaan yang mana akan berdampak pada pengingkatan daya tarik pasar PT. SAN. Hasil penelitian menunjukkan secara keseluruhan variabel-variabel harga, kualitas pelayanan, tempat dan saluran distribusi dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap citra perusahaan baik secara serentak maupun secara individual atau sendiri-sendiri. Variabel yang paling mempengaruhi PT. SAN dalam mempertahankan dan meningkatkan daya tarik pasar adalah variabel promosi. Pihak manajemen diharapkan membentuk tim atau divisi yang menangani bidang promosi sehingga produk jasa tangki timbun dan pergudangan yang ditawarkan oleh PT.SAN lebih dikenal oleh pasar lain.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/43817
    Collections
    • Master Theses [1233]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV