Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Opim Salim
dc.contributor.advisorMatondang, Nazaruddin
dc.contributor.authorSuteki
dc.date.accessioned2021-09-24T07:37:43Z
dc.date.available2021-09-24T07:37:43Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/43825
dc.description.abstractPerubahan lingkungan dan tatanan bisnis telekomunikasi yang begitu cepat dan global serta mengarah pada konvergensi dengan teknologi informasi, telah mendorong PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk melakukan transformasi portofolio bisnisnya menjadi TIME (Telecommunication, Information, Media and Edutainment) untuk memelihara keberlanjutan usahanya kedepan. Sejalan dengan itu, upaya menumbuhkan jumlah pelanggan semaksimal mungkin dan secepat mungkin pada bidang bisnis baru yang memiliki potensial market sangat besar, menjadi hal yang sangat penting dan strategis, seperti bisnis layanan televisi berbayar, yang saat ini dikelola oleh anak perusahaan yang bernama PT Indonusa Telemedia atau TelkomVision. Berdasarkan sumber Media Partner Asia 2011, house hold atau rumah tangga yang memiliki televisi di Indonesia ada sekitar 61 juta. Ini merupakan potensial market bisnis televisi berbayar yang sangat besar namun baru 4,7% yang tergarap dan market share TelkomVision baru sekitar 34%. Untuk wilayah Sumbagut terdapat sekitar 4,3 juta house hold, namun baru sekitar 3,2% yang menjadi pelanggan televisi berbayar, dan market share TelkomVision baru sekitar 38%. Fenomena tersebut menarik untuk diteliti, meskipun jumlah pelanggan meningkat dari waktu ke waktu, namun mengingat sangat besarnya potensial market dan TelkomVision belum menjadi market leader, tentunya masih dapat ditingkatkan lagi dengan signifikan. Dari hasil survey bauran pemasaran terhadap 100 pelanggan YesTV postpaid di Sumbagut setelah dianalisis diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan bauran pemasaran yang diterapkan selama ini memiliki korelasi yang positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan YesTV, serta berpengaruh cukup besar terhadap keputusan tersebut. Secara parsial hanya elemen saluran distribusi, harga dan orang, yang memiliki pengaruh cukup signifikan. Agar kebijakan yang diambil manajemen berdasarkan hasil penelitian ini lebih terarah, maka dilakukan juga analisis kinerja dan tingkat kepentingan. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa elemen saluran distribusi dan pelayanan pelanggan, merupakan elemen yang perlu mendapatkan prioritas pertama untuk diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectbauran pemasaran terhadap 100 pelanggan YesTVen_US
dc.titleAnalisis Bauran Pemasaran Yestv dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pelanggan pada Pt Indonusa Telemedia Sumbaguten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM047007116
dc.description.pages127 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record