• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Manajemen Bank DKI Cabang Medan dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Kepuasan Nasabah

    View/Open
    Fulltext (860.1Kb)
    Date
    2017
    Author
    Saputri, Andita Anastasia
    Advisor(s)
    Amalia F., Khaira
    Absah, Yeni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan masalah dan menghasilkan atau menetapkan strategi pemasaran yang jitu dan handal dalam meningkatkan minat masyarakat kota Medan untuk menjadi nasabah pada Bank DKI Cabang Medan serta sejauhmana teori marketing mix mempunyai korelasi dalam menentukan strategi pemasaran bagi Bank DKI Cabang Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah bank DKI Cabang Medan yang masuk menjadi nasabah pada periode Bulan Maret, April dan Mei tahun 2016 yang berjumlah 229 orang. Sampel penelitian sebanyak 69 orang. Prosedur pencarian sample menggunakan metode Slovin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner yang diperoleh dari sumber data primer yaitu Nasabah Bank DKI Cabang Medan pada Bulan Maret April, dan Mei, tahun 2016. Kemudian dianalisis menggunakan uji simultan dan uji parsial untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan pengaruh antara Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidant terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Bank DKI Cabang Medan. Metode Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian yang dilakukan secara simultan menunjukan 7P dari Marketing Mix yaitu, Product, Price, Promotion, Place, People, Process,dan Physical Evidence secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank DKI Cabang Medan. Product, Price, Promotion, Place, People, Process,dan Physical Evidence secara bersama sama menunjukan adanya pengaruh hingga berdampak pada meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi nasabah Bank DKI Cabang Medan
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/44185
    Collections
    • Master Theses [1233]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV