Show simple item record

dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.advisorAchmad, Nurman
dc.contributor.authorDalimunthe, Ricky Shahriza Ramadhan
dc.date.accessioned2021-10-05T02:36:20Z
dc.date.available2021-10-05T02:36:20Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/44206
dc.description.abstractTesis ini mengkaji tentang Konstruksi Makna Radikalisme Dan Upaya Pencegahan Penyebaran Radikalisme di SMA Unggulan dan SMA Plus Al-Azhar Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan para siswa SMA Perguruan Al-Azhar Medan terkait radikalisme serta mengetahui sikap guru terkait radikalisme dikalangan pelajar dan mengetahui upaya yang dilakukan oleh sekolah dalam mencegah penyebaran radikalisme di wilayah sekolah SMA Perguruan Al-Azhar. Lokasi penelitian tesis ini adalah SMA Perguruan Al-Azhar yang terdiri dari dua Sekolah yaitu SMA Unggulan dan SMA Plus Al-Azhar Medan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan teknik wawancara mendalam serta observasi partisipasi dimana peneliti masuk ke lingkungan sekolah dan mengikuti beberapa aktifitas sekolah untuk mengetahui lebih baik tentang kondisi di lokasi penelitian. Penelitian ini menunjukkan belum meratanya pengetahuan radikalisme di kalangan siswa, isu radikalisme tidak menjadi isu yang menjadi perhatian bagi lingkungan sekolah, namun demikian proses belajar dan mengajar serta budaya yang ada dil ingkungan sekolah mendukung upaya pencegahan radikalisme terutama dengan diberlakukannya nilai-nilai Islam moderat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectRadikalismeen_US
dc.subjectPenyebaran Radikalisme di Sekolahen_US
dc.subjectPencegahan Radikalisme di Sekolahen_US
dc.titleKonstruksi Makna Radikalisme dan Upaya Pencegahan Penyebaran Radikalismeen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM197024022
dc.description.pages138 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record