Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Suwardi
dc.contributor.advisorAsmara, Sakhyan
dc.contributor.authorGinting, Febby Christie
dc.date.accessioned2021-10-05T08:05:17Z
dc.date.available2021-10-05T08:05:17Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/44265
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh komunikasi antarpribadi para petugas pelayanan pajak terhadap persepsi dan tingkat kepuasan wajib pajak di KPP Pratama Lubuk Pakam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi antarpribadi oleh Devito (2015), teori persepsi oleh Murtiadi (2015), dan teori tingkat kepuasan pelayanan publik menurut Berry dkk (2011). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat korelasional, dengan populasi seluruh wajib pajak kategori orang pribadi yang aktif terdaftar di KPP Pratama Lubuk Pakam dan sampel penelitian sejumlah 100 orang responden melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online melalui google form dan studi pustaka. Analisis data dilakukan menggunakan rumus korelasi Pearson dan analisis regresi linier sederhana. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antarpribadi memberi pengaruh signifikan terhadap persepsi wajib pajak sebesar 69%, dan terhadap tingkat kepuasan wajib pajak sebesar 74,6%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa keberhasilan komunikasi petugas pelayanan pajak merupakan salah satu faktor penentu persepsi wajib pajak itu sendiri tentang pajak, serta akan menentukan sejauh apa tingkat kepuasan wajib pajak terhadap pelayanan perpajakan yang dia peroleh dari para pegawai pajak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKomunikasi Antarpribadien_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectTingkat Kepuasanen_US
dc.subjectPetugas Pelayanan Pajaken_US
dc.subjectWajib Pajaken_US
dc.subjectKPP Pratama Lubuk Pakamen_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Antarpribadi Petugas Pelayanan Pajak Terhadap Persepsi dan Tingkat Kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuk Pakamen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM187045023
dc.description.pages212 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record