• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Economics and Business
    • Department of Management
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh E-Service Quality dan Pemasaran Relasional terhadap E-Satisfaction dalam Menggunakan Mobile Banking Melalui User Experience pada Bank Syariah Mandiri KCP Medan Petisah

    View/Open
    Fulltext (1.756Mb)
    Date
    2021
    Author
    Putri, Cindy Ayu
    Advisor(s)
    Ginting, Paham
    Situmorang, Syafrizal Helmi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perbankan syariah adalah suatu sistem perbankan yang dikembangkan berdasarkan syariah (hukum) Islam. Bank Syariah Mandiri sebagai bank syariah di Indonesia yang menerapkan sistem ini ditengah menjamurnya bank-bank konvensional. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh e-service quality dan pemasaran relasional terhadap e-satisfaction melalui user experience. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yaitu untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini digunakan instrument kuesioner terstruktur dengan 5 poin skala Interval. Populasi pada penelitian ini sebanyak 1475 orang nasabah dan dengan rumus Slovin didapatkan 315 orang nasabah pengguna Mobile Syariah Mandiri sebagai sampel dalam penelitian yang diambil secara simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan metode statistik dengan SEM Smart PLS. Penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa e-service quality dan pemasaran relasional tidak berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction. User Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality dan pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap user experience. E-service quality dan pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction melalui user experience.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/45995
    Collections
    • Master Theses [1233]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV