Show simple item record

dc.contributor.advisorAmin, Mustafa Mahmud
dc.contributor.advisorEffendy, Elmeida
dc.contributor.authorHasbi, Muhammad
dc.date.accessioned2021-12-13T02:33:57Z
dc.date.available2021-12-13T02:33:57Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/46035
dc.description.abstractTujuan: Untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan ansietas pada orang tua murid yang mendampingi belajar online pada masa pandemi covid- 19 Metode: Penelitian ini merupakan penelitian multivariat tipe prediktif dengan pendekatan potong lintang untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan skor ansietas pada orang tua murid yang mendampingi belajar online pada masa pandemi covid-19 dengan menggunakan instrumen Generalized Anxiety disorder-7(GAD-7). Hasil: Sebanyak 118 subjek ikut serta dalam studi ini jenis kelamin pada orang tua murid jenis kelamin terbanyak adalah perempuan adalah 81 subjek (68,6%), umur orang tua dengan median 33 tahun, jumlah anak terbanyak adalah >2 anak sebanyak 60 subjek (50,8%), ikatan perkawinan terbanyak adalah berpasangan 77 subjek (65,3%), jumlah pendapatan orang tua dengan median 8 juta, riwayat penyakit penyerta orang tua yang dijumpai terbanyak adalah 12 subjek (10,2%), pekerjaan orang tua terbanyak adalah bekerja 87 subjek (73,7%), lama pendidikan terakhir orang tua dengan median 15 tahun berhubungan dengan skor ansietas pada orang tua yang mendampingi murid dalam belajar online di masa pandemi covid-19. Kesimpulan: faktor-faktor yang berhubungan dengan ansietas pada orang tua yang mendampingi murid dalam belajar online di masa pandemi covid-19 adalah umur, jumlah pendapatan orang tua, riwayat penyakit penyerta orang tua, pekerjaan orang tua, lama pendidikan orang tua.en_US
dc.description.abstractObjective: To find out factors related to anxiety in parents of students who accompany online learning during the covid-19 pandemic Methods: This study is a predictive multivariate study with a cross-sectional approach to determine the factors associated with anxiety scores in parents of students who accompany online learning during the covid-19 pandemic using the Generalized Anxiety disorder-7 (GAD-7) instrument Results: A total of 118 subjects participated in this study. The gender of the parents of students, the most gender was female, 81 subjects (68.6%), the age of parents with a median of 33 years, the highest number of children was >2 children with 60 subjects ( 50.8%), the most marital ties were in pairs 77 subjects (65.3%), the number of parents' income with a median of 8 million, the most common history of parental disease was 12 subjects (10.2%), parents' occupations Most of them worked with 87 subjects (73.7%), the length of last education of parents with a median of 15 years was related to anxiety scores for parents who accompanied students in online learning during the covid-19 pandemic. Conclusion: the factors related to anxiety in parents who accompany students in online learning during the covid-19 pandemic are age, parental income, parental history of co-morbidities, parental occupation, and length of parental education.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPembelajaramn Onlineen_US
dc.subjectOrang Tua Muriden_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.subjectAnsietasen_US
dc.titleFaktor- Faktor yang Berhubungan dengan Ansietas pada Orang Tua Murid yang Mendampingi Belajar Online pada Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM177106004
dc.description.pages131 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record