Show simple item record

dc.contributor.advisorMarpaung, Nicholas
dc.contributor.authorRumapea, Vanny Adelia
dc.date.accessioned2022-01-03T03:48:13Z
dc.date.available2022-01-03T03:48:13Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/46435
dc.description.abstractBerkembang pesatnya dunia bisnis pada abad keduapuluh satu dan terjadinya persaingan usaha yang semakin ketat jika perusahaan tidak mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas SDM tentunya perusahaan akan mengalami kemunduran dan kegagalan. Pengalaman menunjukkan bahwa untuk menunjukkan organisasi yang kompetitif dan kualitas kinerja karyawan yang baik adalah dengan mengelola dengan baik pengetahuan yang dimiliki setiap karyawan dengan menerapkan manajemen pengetahuan atau knowledge management salah satunya di perusahaan bisnis gadai yaitu PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan. Berdasarkan latar belakang, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan knowledge management PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan knowledge management di PT Pegadaian (Persero) dalam meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan data primer melalui wawancara dan dokumentasi. Pengambilan data sekunder melalui data kepustakaan. Proses analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan knowledge management dalam PT Pegadaian (Persero) dirasa belum maksimal dalam meningkatkan kinerja karyawan, hal ini dapat dilihat dari pengunaan pengetahuan, sedangkan untuk penciptaan dan berbagi pengetahuan sudah baik untuk meningkatkan kinerja karyawan.en_US
dc.description.abstractThe rapid development of the business world in the twenty-first century and the occurrence of increasingly fierce business competition if the company is not able to improve and maintain the quality of its human resources, the company will certainly experience setbacks and failures. Experience shows that to show a competitive organization and good quality employee performance is to properly manage the knowledge possessed by each employee by implementing knowledge management or knowledge management, one of which is in a pawn business company, namely PT Pegadaian (Persero) Regional Office I Medan. Based on the background, the purpose of this study is to analyze the application of knowledge management of PT Pegadaian (Persero) Medan Regional Office I in improving employee performance. While the formulation of the problem in this study is how to apply knowledge management at PT Pegadaian (Persero) in improving employee performance. This study uses a qualitative approach with a descriptive type of research. Primary data collection techniques through interviews and documentation. Secondary data retrieval through library data. The data analysis process is carried out by collecting data, reducing data, presenting data and drawing conclusions. The results of this study indicate that the application of knowledge management in PT Pegadaian (Persero) is not optimal in improving employee performance, this can be seen from the use of knowledge, while for the creation and sharing of knowledge it is good to improve employee performance.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKnowledge Managementen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectPT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medanen_US
dc.titleAnalisis Knowledge Management dalam Meningkatkan Kinerja Karyawanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907146
dc.description.pages165 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record