Show simple item record

dc.contributor.advisorSafrin, Feby Aulia
dc.contributor.authorHasanah, Umi
dc.date.accessioned2022-01-13T06:33:20Z
dc.date.available2022-01-13T06:33:20Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/46777
dc.description.abstractIn realizing the development of a good tourist destination, it is necessary to improve the quality of service in a destination in order to create a good destination image in the eyes of tourists. Tourists who visit a tourist destination are one of their need to rest the mind from the various existing routines by enjoying the various services available. These services must be supported by providing various facilities to tourists, so as to create a positive image and achieve tourist satisfaction. This study aims to determine the effect of destination image and service quality on tourist satisfaction at the Pematang Siantar City Animal Park. The influence between destination image and service quality will be analyzed partially and simultaneously on the satisfaction of tourists who have made tourist visits. The form of research used in this research is quantitative research. The data collected came from 100 respondents based on the research criteria. The data collection technique used a questionnaire method in the form of a printout and also a google form. Analysis can use SPSS version 25 software. The results of the research conducted indicate that the destination image variable (X1) has a significant effect on tourist satisfaction. Furthermore, it is known that the service quality variable (X2) also has a significant effect on tourist satisfaction, and the destination image and service quality variables simultaneously (simultaneously) affect tourist satisfaction (Y). The coefficient of determination test shows that there is a fairly close relationship between destination image and service quality on tourist satisfaction with an R value of 0.716. Through the adjusted R Square value, it is also known that the destination image and service quality variables contribute 51,2% to the tourist satisfaction variable while the remaining 48,8% is influenced by other variables not discussed in this study.en_US
dc.description.abstractDalam mewujudkan pengembangan destinasi wisata yang baik diperlukan peningkatan kualitas pelayanan dalam sebuah destinasi guna menciptakan citra destinasi (destination Image) yang baik di mata wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata merupakan salah satu kebutuhan untuk mengistirahatkan pikiran dari berbagai rutinitas yang ada dengan menikmati berbagai pelayanan yang tersedia. Pelayanan tersebut harus didukung dengan memberikan berbagai fasilitas kepada wisatawan, sehingga dapat menciptakan image yang positif serta tercapainya kepuasan wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination image dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan di Taman Hewan Kota Pematang Siantar. Pengaruh antara destination image dan kualitas pelayanan akan dianalisis secara parsial dan secara simultan terhadap kepuasan wisatawan yang telah melakukan kunjungan wisata. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan berasal dari 100 orang responden berdasarkan kriteria penelitian. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner berbentuk printout dan juga googleform. Analisis dapat menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel destination image (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Selanjutnya diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X2) juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan wisatawan, serta variabel destination image dan kualitas pelayanan secara simultan mempengaruhi kepuasan wisatawan (Y). Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup erat antara destination image dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai R sebesar 0,716. Melalui nilai adjusted R Square juga diketahui bahwa variabel destination image dan kualitas pelayanan berkontribusi sebesar 51,2% terhadap variabel kepuasan wisatawan sedangkan sisanya sebesar 48,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectDestination Imageen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectTourist Satisfactionen_US
dc.subjectDestination Imageen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Wisatawanen_US
dc.titlePengaruh Destination Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan di Taman Hewan Kota Pematang Siantaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907024
dc.description.pages129 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record