Show simple item record

dc.contributor.advisorMarpaung, Nicholas
dc.contributor.authorKhairiah, Riza
dc.date.accessioned2022-01-25T04:22:08Z
dc.date.available2022-01-25T04:22:08Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47002
dc.description.abstractEvery company or organization must have an effective competitive strategy and business model. This business strategy is needed so that the company or organization can face competition in the market. An effective business model will provide information for business people to find out how a business gets or achieves profits and also knows who will be the consumers of the business. One of the effective business models to use in a business is the business model canvas, because this business model can assess a business through the nine elements that provide and create value in a business. Coffee shop Sasadakopi Roastery Medan is a business that is engaged in the food and beverage business. This coffee shop not only offers processed coffee products but also non-coffee drinks and other side dishes. During this covid-19 pandemic, Sasadakopi Roastery must be able to survive and improve the business by knowing competitive strategies and effective business models. Business Model Canvas as a common language for describing, visualizing, assessing and changing business models. A business model is a rationale for how a business creates, delivers and captures value. The form of this research is descriptive research through a qualitative approach through interviews and a business model canvas approach. The types of data used in this study are primary data and secondary data. The results of this study indicate that the Sasadakopi Roastery Medan coffee shop in daily business activities already knows how the competitive strategy is used in business and implements a business model that meets the requirements in the nine elements of the business model canvas. resulting in several evaluations and recommendations for a new canvas business model and evaluation of an effective competitive strategy for Sasadakopi Roastery Medan. It is hoped that this research can provide benefits to increase revenue and business development of Sasadakopi Roastery.en_US
dc.description.abstractSetiap perusahaan atau organisasi harus memiliki strategi bersaing dan model bisnis yang efektif. Strategi bisnis ini dibutuhkan agar perusahaan atau organisasi tersebut dapat menghadapi persaingan di pasar. Model bisnis yang efektif akan memberikan informasi untuk pelaku bisnis agar mengetahui bagaimana suatu bisnis mendapatkan atau mencapai keutungan dan juga mengetahui siapa yang akan menjadi konsumen dari bisnis tersebut. Salah satu model bisnis yang efektif untuk digunakan dalam suatu bisnis adalah business model canvas, karena model bisnis ini dapat menilai suatu bisnis melalui sembilan elemen yang memberikan dan menciptakan nilai pada suatu bisnis. Coffee shop Sasadakopi Roastery Medan merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang bisnis food and baverage. Coffee shop ini tidak hanya menawarkan produk olahan kopi saja tetapi juga minuman non kopi dan makanan pendamping lainnya. Di masa pandemi covid-19 ini, Sasadakopi Roastery harus mampu bertahan dan meningkatkan bisnis tersebut dengan cara mengetahui strategi bersaing dan model bisnis yang efektif. Business Model Canvas sebagai bahasa yang sama untuk menggambarkan, memvisualisasikan, menilai dan mengubah model bisnis. Sebuah model bisnis adalah sebuah dasar pemikiran tentang bagaimana sebuah bisnis menciptakan, memberikan dan menangkap nilai. Bentuk penelitian ini yaitu penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif melalui wawancara dan pendekatan business model canvas. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa coffee shop Sasadakopi Roastery Medan dalam kegiatan bisnis sehari-hari sudah mengetahui bagaimana strategi bersaing yang digunakan pada bisnis dan menerapkan sebuah model bisnis yang sudah memenuhi syarat dalam sembilan elemen pada business model canvas. sehingga menghasikan beberapa evaluasi serta rekomendasi untuk bisnis model kanvas yang baru dan evaluasi strategi bersaing yang efektif untuk Sasadakopi Roastery Medan. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan pendapatan dan pengembangan bisnis Sasadakopi Roastery.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectCompetitive Strategyen_US
dc.subjectBusiness Modelen_US
dc.subjectBusiness Model Canvasen_US
dc.subjectSasadakopi Roasteryen_US
dc.subjectStrategi Bersaingen_US
dc.subjectModel Bisnisen_US
dc.subjectBusiness Model Canvasen_US
dc.subjectSasadakopi Roasteryen_US
dc.titleAnalisis Strategi Bersaing Coffee Shop Menggunakan Skema Business Model Canvas (Studi pada Sasadakopi Roastery)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907061
dc.description.pages131 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record