Show simple item record

dc.contributor.advisorAgustrisno
dc.contributor.authorLubis, Annisa Chairani
dc.date.accessioned2022-01-26T02:00:12Z
dc.date.available2022-01-26T02:00:12Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47053
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan Respon Generasi Z di Kota Medan sebagai followers terhadap unggahan influencer Rachel Vennya dan Fadil Jaidi di Instagram. Kajian utama dalam penelitian ini adalah seperti apa pengikut Instagram Rachel Vennya dan Fadil Jaidi menyikapi segala bentuk unggahan mulai dari aspek unggahan kegiatan sehari—harinya, opini tentang suatu isu, dan saat sedang endorsement, serta dampak perubahan budaya yang dialami pengikut akibat dari influencer tersebut dalam kehidupan sosial. Generasi Z dalam penelitian ini mengacu pada generasi yang paling aktif bermedia sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode netnografi, yang mana sangat relevan untuk melakukan eksplorasi dalam hubungan dunia digital. Tipe penelitian ini adalah kualitatif dengan melakukan teknik pengumpulan data melalui survei ad-hoc, observasi digital, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan kerangka konsep Miles & Hubberman dan Spradley. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa respon generasi Z di Kota Medan terhadap sosok influencer Rachel Vennya dan Fadil Jaidi memiliki kesan yang melekat dalam pengetahuan, sikap, maupun praktik. Lalu mereka juga berupaya berkomunikasi dengan influencer di Instagram, serta mengalami dampak perubahan budaya dalam pengetahuan, sikap, dan praktik pada diri individu dalam kehidupan sosialnya akibat sosok Rachel Vennya dan Fadil Jaidi di Instagram.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectResponen_US
dc.subjectFolloweren_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.subjectBudayaen_US
dc.titleRespon Generasi Z di Kota Medan Terhadap Sosok Influencer di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Followers Instagram Rachel Vennya dan Fadil Jaidi)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170905044
dc.description.pages162 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record