| dc.contributor.advisor | Ismail, Rizabuana | |
| dc.contributor.author | Rahmadani, Hasty | |
| dc.date.accessioned | 2018-07-24T04:09:08Z | |
| dc.date.available | 2018-07-24T04:09:08Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/4710 | |
| dc.description.abstract | Education is a tool that will determine the human model that will result. Teachers are one of the educators who are considered popular because dealing directly with students or learners. In this study, the focus is on students 'views on how to teach teachers in the classroom to attract students' interest in the teaching-learning process delivered by teachers. Teachers intended in this study are Honor teachers and civil servant teachers. Is there a different way of teaching given by the teacher in teaching and which teacher is more desirable in the teaching and learning process that is done. This research was conducted in SMA Negeri 1 Sibolangit Deli Serdang Regency and SMA Negeri 3 Medan.
This research use descriptive research method by using quantitative approach. With the data source of questionnaires and interviews filled by the students. Sampling method using Total Sampling with a total sample of 180 students consisting of 85 students SMAN 1 Sibolangit and 95 students SMAN 3 Medan. Data analysis was performed using single table analysis technique and cross table.
From the results of research conducted, SMAN 3 Medan on teaching and learning process conducted by civil servant teachers or even honor teachers in SMAN 3 Medan, showed that students are more interested in teachers Honor. Due to several factors in the process of teaching and learning in the classroom. As in terms of appearance, the appearance of honor teachers tend to be more attractive and fashionable compared to civil servant teachers. SMAN 1 Sibolangit school shows more interest to civil servant teachers than Honor teachers. By the existence of various factors such as civil servant teachers are more authoritative and experienced in teaching, another case with teachers honor less in insightful in learning. | en_US |
| dc.description.abstract | Pendidikan merupakan sarana yang akan menentukan model manusia yang akan dihasilkannya. Guru merupakan salah satu tenaga pendidik yang dianggap popular karena berhadapan langsung dengan siswa atau peserta didik. Dalam penelitian ini yang difokuskan adalah pandangan siswa terhadap cara mengajar guru di dalam kelas untuk menarik minat siswa terkait proses belajar mengajar yang dibawakan oleh guru. Guru yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah guru Honor dan guru PNS. Adakah perbedaan cara mengajar yang diberikan oleh guru tersebut dalam mengajar dan guru manakah yang lebih diminati dalam proses belajar mengajar yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sibolangit Kabupaten Deli Serdang dan SMA Negeri 3 Medan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian dekriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan sumber data dari kuesioner dan wawancara yang diisi oleh para siswa-siswi . Metode pengumpulan sampel menggunakan Total Sampling dengan total sampel 180 siswa yang terdiri dari 85 siswa SMAN 1 Sibolangit dan 95 siswa SMAN 3 Medan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis tabel tunggal dan tabel silang.
Dari hasil penelitian yang dilakukan, SMAN 3 Medan tentang Proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Guru PNS atau pun Guru Honor di SMAN 3 Medan, menunjukan bahwa siswa lebih tertarik kepada guru Honor. Dikarenakan oleh beberapa faktor dalam proses belajar mengajar di dalam kelas. Seperti halnya dari segi penampilan, penampilan guru honor cenderung lebih menarik dan modis dibandingkan dengan guru PNS. sekolah SMAN 1 Sibolangit menunjukan adanya lebih ketertarikan kepada guru PNS dibanding guru Honor. Oleh adanya berbagai faktor seperti guru PNS lebih berwibawa dan berpengalaman dalam mengajar,lain halnya dengan guru honor yang kurang dalam berwawasan dalam pembelajaran. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
| dc.subject | Teachers Honor | en_US |
| dc.subject | Civil Servant Teachers | en_US |
| dc.subject | Views | en_US |
| dc.subject | Education | en_US |
| dc.subject | SMAN 1 Sibolangit | en_US |
| dc.subject | SMAN 3 Medan | en_US |
| dc.title | Kajian Sosiologi Pendidikan dalam Konteks Belajar Mengajar : Perbandingan Pandangan Siswa SMAN 3 Medan dan siswa SMAN 1 Sibolangit Terhadap Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Guru Honor | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nim | NIM130901080 | en_US |
| dc.identifier.submitter | Nurhusnah Siregar | |
| dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |