dc.description.abstract | Penulisan kertas karya ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi
Pustakawan Bagian Layanan Umum kepada Pemustaka di Dinas
Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.
Perpustakaan sebagai suatu lembaga yang berkecimpung dalam bidang
pengumpulan, pengolahan, dan penyebarluasan informasi, maka di dalam
melakukan kegiatannya, perpustakaan tidak akan terlepas dari segi-segi
komunikasi. Dengan demikian pustakawan wajib memiliki strategi
komunikasi agar dapat mencegah adanya dampak buruk akibat komunikasi
yang tidak efektif di perpustakaan.
Penulisan kertas karya ini menggunakan metode studi kepustakaan,
observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan di Dinas
Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.
Hasil penulisan menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pustakawan
Bagian Layanan Umum kepada Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara berdasarkan unsur unsur komunikasi yaitu
Komunikator, Pesan, Media, Komunikan, Efek, Umpan Balik, dan
Hambatannya. | en_US |