Show simple item record

dc.contributor.advisorGultom, Parapat
dc.contributor.authorSiagian, Rifqihaji A.
dc.date.accessioned2022-02-10T03:15:23Z
dc.date.available2022-02-10T03:15:23Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47521
dc.description.abstractIm Parfum is a company engaged in the sale of perfume. The sales system that takes place at IM Parfum is that the buyer has to go directly to the store to make a purchase transaction and it takes quite a long time. The process of processing and recording tansaction data on IM Parfum still uses the bookkeeping system and has not been integrated with the database. This can hinder the process of managing goods data when an error occurs in recording. The process of making reports and storing data is also not well organized, resulting in the loss of sales transaction data, and there is no promotional media that is good enough to provide information about the existence of IM Parfum. Based on the problems above, a Website- Based Perfume Sales Information System will be created. The system created can be used to manage master data, manage purchase to suppliers and update inventory, conduct sales transaction, manage delivery of goods, and generate information in the from of reports related to purchase, sale, and delivery transaction. This IM Parfum Sales Information System can be used according to its function. With this web, transactions cam be carried out on a technology basis.en_US
dc.description.abstractIm Parfum merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan parfum. Sistem penjualan yang berlangsung di IM Parfum yaitu pembeli harus mendatangi toko secara langsung untuk melakukan transaksi pembelian sehingga dirasakan memerlukan waktu yang cukup lama. Proses pengolahan dan pencatatan data transaksi pada IM Parfum masih menggunakan sistem pembukuan dan belum terintegrasi dengan database. Hal tersebut dapat menghambat proses pengelolaan data barangketika terjadi kesalahan dalam pencatatan. Proses pembuatan laporan dan penyimpanan data juga belum terorganisir dengan baik sehingga mengakibatkan hilangnya data-data transaksi penjualan, serta belum adanya media promosi yang baik yang digunakan untuk memberikan informasi tentang keberadaan IM Parfum.Berdasarkan masalah di atas, maka dibuat Sistem Informasi Penjualan Parfum Berbasis Website pada IM Parfum. Sistem yang dibuat dapat digunakan untuk mengelola data master, mengelola pembelian ke supplier serta update persediaan barang, melakukan transaksi penjualan barang, mengelola pengiriman barang, dan menghasilkan informasi berupa laporan yang bersangkutan dengan transaksi pembelian, penjualan, dan pengiriman barang. Sistem Informasi Penjualan Parfum ini dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Dengan adanya aplikasi ini, dapat melakukan penjualan, pembelian, persediaan barang serta melakukan pengiriman secara online berbasis teknologi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectDesainen_US
dc.subjectSistem Informasien_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectDiagram Aliren_US
dc.titleSistem Informasi Penjualan Parfum Berbasis Web (Studi Kasus : IM Parfum)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM182406078
dc.description.pages107 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record