dc.contributor.advisor | Gultom, Parapat | |
dc.contributor.author | Siagian, Rifqihaji A. | |
dc.date.accessioned | 2022-02-10T03:15:23Z | |
dc.date.available | 2022-02-10T03:15:23Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47521 | |
dc.description.abstract | Im Parfum is a company engaged in the sale of perfume. The sales system that takes place at
IM Parfum is that the buyer has to go directly to the store to make a purchase transaction and
it takes quite a long time. The process of processing and recording tansaction data on IM
Parfum still uses the bookkeeping system and has not been integrated with the database. This
can hinder the process of managing goods data when an error occurs in recording. The
process of making reports and storing data is also not well organized, resulting in the loss of
sales transaction data, and there is no promotional media that is good enough to provide
information about the existence of IM Parfum. Based on the problems above, a Website-
Based Perfume Sales Information System will be created. The system created can be used to
manage master data, manage purchase to suppliers and update inventory, conduct sales
transaction, manage delivery of goods, and generate information in the from of reports related
to purchase, sale, and delivery transaction. This IM Parfum Sales Information System can be
used according to its function. With this web, transactions cam be carried out on a technology
basis. | en_US |
dc.description.abstract | Im Parfum merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan
parfum. Sistem penjualan yang berlangsung di IM Parfum yaitu pembeli harus
mendatangi toko secara langsung untuk melakukan transaksi pembelian sehingga
dirasakan memerlukan waktu yang cukup lama. Proses pengolahan dan pencatatan
data transaksi pada IM Parfum masih menggunakan sistem pembukuan dan belum
terintegrasi dengan database. Hal tersebut dapat menghambat proses pengelolaan
data barangketika terjadi kesalahan dalam pencatatan. Proses pembuatan laporan dan
penyimpanan data juga belum terorganisir dengan baik sehingga mengakibatkan
hilangnya data-data transaksi penjualan, serta belum adanya media promosi yang
baik yang digunakan untuk memberikan informasi tentang keberadaan IM
Parfum.Berdasarkan masalah di atas, maka dibuat Sistem Informasi Penjualan
Parfum Berbasis Website pada IM Parfum. Sistem yang dibuat dapat digunakan
untuk mengelola data master, mengelola pembelian ke supplier serta update
persediaan barang, melakukan transaksi penjualan barang, mengelola pengiriman
barang, dan menghasilkan informasi berupa laporan yang bersangkutan dengan
transaksi pembelian, penjualan, dan pengiriman barang. Sistem Informasi Penjualan
Parfum ini dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Dengan adanya aplikasi ini,
dapat melakukan penjualan, pembelian, persediaan barang serta melakukan
pengiriman secara online berbasis teknologi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Desain | en_US |
dc.subject | Sistem Informasi | en_US |
dc.subject | Penjualan | en_US |
dc.subject | Diagram Alir | en_US |
dc.title | Sistem Informasi Penjualan Parfum Berbasis Web (Studi Kasus : IM Parfum) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM182406078 | |
dc.description.pages | 107 Halaman | en_US |
dc.description.type | Kertas Karya Diploma | en_US |