dc.contributor.advisor | Nazaruddin | |
dc.contributor.advisor | Hidayati, Juliza | |
dc.contributor.author | Khairunnisa | |
dc.date.accessioned | 2022-02-11T04:52:29Z | |
dc.date.available | 2022-02-11T04:52:29Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47585 | |
dc.description.abstract | This study was conducted to see what factors affect the effectiveness to improve E-learning learning. The research population is students who have used E-Learning learning. Data was collected using a questionnaire as many as 200 students who were used as PLS-SEM subjects for analysis. The findings show that perceived behavioral control has no significant effect on intention to use E-learning technology. Meanwhile, other results identify that all variables affect the intention to use technology and the effectiveness of E-Learning. implications for universities by improving learning E-learning can facilitate students to be more effective. Besides that, it also provides guidelines for universities to improve factors that influence intentions so that E-Learning users can be maximized. E-learning has a new contribution to digital learning during the COVID-19 pandemic. How to integrate the use of E-Learning technology by looking at interrelated relationships so as to create factors that need to be improved in effective learning. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk melihat faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi efektivitas peningkatan pembelajaran E-learning. Populasi penelitian ini adalah siswa yang telah menggunakan pembelajaran E-Learning. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket sebanyak 200 siswa yang dijadikan subjek PLS-SEM untuk dianalisis. Temuan menunjukkan bahwa kontrol perilaku yang dirasakan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat untuk menggunakan teknologi E-learning. Sedangkan hasil lainnya mengidentifikasi bahwa semua variabel mempengaruhi niat menggunakan teknologi dan efektivitas E-Learning. implikasinya bagi perguruan tinggi dengan meningkatkan pembelajaran E-learning dapat memfasilitasi mahasiswa menjadi lebih efektif. Selain itu juga memberikan pedoman bagi perguruan tinggi untuk memperbaiki faktor-faktor yang mempengaruhi niat agar pengguna E-Learning dapat lebih maksimal. E-learning memiliki kontribusi baru terhadap pembelajaran digital selama pandemi COVID-19. Bagaimana mengintegrasikan pemanfaatan teknologi E-Learning dengan melihat hubungan yang saling berkaitan sehingga tercipta faktor-faktor yang perlu ditingkatkan dalam pembelajaran yang efektif | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Efektifitas E-Learning | en_US |
dc.subject | SEM (Structural Equation Modeling) | en_US |
dc.subject | Teknologi E-learning | en_US |
dc.title | Analisis Penerimaan Teknologi E-Learning terhadap Efektivitas Menggunakan TPB (Theory of Planned Behavior) di Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM187025010 | |
dc.description.pages | 150 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |