Show simple item record

dc.contributor.advisorSitumorang, Hamzon
dc.contributor.authorSyafitri, Feby
dc.date.accessioned2022-02-11T08:12:10Z
dc.date.available2022-02-11T08:12:10Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47597
dc.description.abstractVisual novel merupakan karya fiksi berupa novel berbasis game yang menggunggah pembacanya dengan penyampaian narasi melalui tindakan serta ucapan karakter yang mewakili kehidupan nyata dengan plot yang berkelanjutan. Visual novel biasanya menceritakan tentang masalah sosial kehidupan pada masa Taisho. Salah satunya adalah visual novel yang berjudul "Rose in The Embers" karya Voltage yang menceritakan masalah sosial kisah cinta yang berlatar di era Taisho. Visual novel ini menceritakan tentang kisah cinta yang dibatasi oleh status sosial dan ras. Masalah yang dihadapi tokoh utama Tsukumo yaitu setelah hubungan antara Tsukumo dengan Yuki semakin dekat, identitas asli Tsukumo sebagai anak ras campuran ketahuan dan dirinya dituduh sebagai pembunuh. Tokoh utama dalam mengatasi masalah-masalah ini berampak pada tokoh utama yang harus berubah untuk mengatasi masalahnya yaitu dengan mulai menerima dirinya sendiri dan tidak terikat dengan ras campurannya. Novel ini emnyampaikan bahwa ras maupun etnik bukanlah penghalang maupun hambatan untuk menggapai suatu kebahagiaan baik itu tentang percintaan maupun pertemanan. Visual novel ini mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri dan tidak terpaku dengan identitas kita sendiri. Penulis tertarik untuk membahas visual novel ini karena visual novel ini mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri dan tidak terpaku dengan identitas kita sendiri. Hal ini menjadi alasan penulis mengkaji dari segi sisi sosialnya. Untuk bisa melihat gambaran kehidupan sosial serta individu dan masyarakat dalam sebuah karya sastra dengan menggunakan sosiologi sastra. Sosiologi sastra merupakan pendekatan yang memahami tentang kehidupan sosial, budaaya serta masyarakat. Setelah dianalisis, dapat diketahui bagaimana tokoh utama Kobayakawa Tsukumo dalam visual novel “Rose in The Embers” menyikapi hubungannya juga dampak sosiologis yang dihadapi tokoh utama.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAnalisis Sosiologisen_US
dc.subjectKobayakawa Tsukumoen_US
dc.subjectVisual Novelen_US
dc.subjectRose in The Embersen_US
dc.subjectVoltageen_US
dc.titleAnalisis Sosiologis Tokoh Kobayakawa Tsukumo dalam Visual Novel “Rose in The Embers” Karya Voltageen_US
dc.title.alternativeForuteji No Sakuhin No “Rose In The Embers” No Bjiuaru No Shousetsu Ni Okeru Kobayakawa Tsukumo No Shakaigakuteki No Bunsekien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160708003
dc.description.pages62 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record